Tekuk Espanyol 2-4 Real Madrid Naik Lagi ke Posisi Ketiga

Real Madrid kembali naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah sukses tekuk Espanyol 4-2 di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dinihari WIB.

Selain itu kemenangan ini juga menunjukkan El Real kembali ke jalur positif setelah beberapa laga terakhir hasilnya tidak memuaskan.

Karim Benzema jadi bintang pada laga ini dengan dua golnya masing-masing menit keempat dan pada masa injury time babak pertama . Sedangkan du gol lain Los Blancos diciptakan oleh Sergio Ramos menit ke-15 dan Gareth Bale menit ke-67.

Gol balasangan tuan rumah dicetak oleh Leo Baptistai menit ke-25 dan Roberto Rosales menit ke-81.

Memang kemenangan ini juga harus dibayar mahal oleh Real Madrid karena menit ke- 72 Raphael Varane dihukum kartu merah. Bisa jadi bek asal Prancis ini tidak boleh tampil di beberapa laga sebagai sanksi tambahannya.

Madrid tampil trengginas pada laga ini. Baru berjalan empat menit sudah unggul lewat sepakan kaki kanan Karim Benzema yang tidak bisa dijangkau kiper Espanyol.

Hanya dalam tempo 11 menit kemudian, El Real kembali mencetak gol . Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Luka Modric lalu dengan sundulannya Sergio Ramos merobek gawang yang dijaga Diego Lopez.

Espanyol memperkecil kedudukan menit ke-25 lewat tembakan keras kaki kanan Leo Baptistao melanjutkan tendangan sudut.

Benzema mencetak gol keduanya pada laga ini ketika babak pertama akan usai. Menerima umpan di kotak penalti, pemain asal Prancis itu dengan tembakan kaki kanan berhasil merobek gawang Diego Lopez.

Ketika laga babak pertama akan berakhir, Madrid ditimpa sial. Kapten tim Sergio Ramos harus ditarik keluar karena cedera yang kemudian digantikan oleh Nacho.Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-1.

Memasuki babak kedua Espanyol berusaha keluar dari tekanan. Namun justru tuan rumah yang kembali kebobolan lewat gol Bale yang baru berada di lapangan empat menit.

Pada menit ke-64 Bale masuk menggantikan Vinicius Junior. Dan tak lama kemudia pemain asal Wales ini langsung mencetak gol usai menerima umpan dari Lucas Vázquez sehingga Madrid kian menjauh dengan kedudukan 4-1.

Namun sejak menit ke-72 Real Madrid harus bermain 10 orang karena Varane diganjar kartu mereka lantaran pelanggaran kerasnya terhadap pemain Espanyol.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan oleh Espanyol memperkecil kekalahan menit ke-81 lewat gol Roberto Rosales yang sukses menuntaskan assist dari Marc Roca.

Gol ini menambah semangat Espanyol untuk menyamakan kedudukan dan tampak pemain-pemain Real Madrid sempat panik di lapangan.

Tuan rumah berusaha mengurung pertahanan Los Blancos.Namun usaha Espanyol menyamakan kedudukan tidak kesampaian karena ketatnya pertahanan El Real.

Meraih tiga poin di kandang Espanyol membawa Real Madrid kembali naik peringkat ketiga menggusur Sevilla. Kini Madrid mengemas 39 poin berjarak 10 dari Barcelona di puncak klasemen.

Sedangkan bagi Espanyol kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-15 degan mengemas 24 poin.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *