MU Cetak Rekor Gol di Liga Inggris

Manchester United (MU) jadi tim pertama yang mengoleksi 2.000 gol di Premier League usai mengalahkan Norwich City 3-1 di Stadion Carrow Road, Minggu (27/10).

Tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol gelandang Scott McTominay di menit ke-21. Striker Marcus Rashford membawa MU menjauh dengan 2-0 di menit ke-30.

Gol Anthony Martial di menit ke-73 membuat Setan Merah makin tidak terkejar oleh Norwich. Namun, sebelum laga usai Onel Hernandez memperkecil kedudukan untuk tuan rumah jadi 1-3 di menit ke-88.

MU sempat mendapat dua penalti yang bisa memperbesar skor mereka menjadi 5-1. Tetapi tendangan penalti Rashford dan Martial bisa digagalkan kiper Tim Krul.

Selain membawa pulang tiga poin, kemenangan dalam laga tandang itu membuat MU mencetak rekor baru di Liga Inggris.

Marcus Rashford cetak satu gol dan sekali gagal penalti lawan Norwich.Marcus Rashford cetak satu gol dan sekali gagal penalti lawan Norwich.

The Red Devils jadi tim pertama yang sukses mencapai 2.000 gol di era Premier League saat McTominay membobol gawang Norwich. Kini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu total memiliki 2.002 gol di era Premier League.

Dikutip dari situs Liga Inggris, klub terbanyak kedua yang mencetak gol adalah Arsenal dengan torehan 1.860 gol disusul Chelsea dengan 1.793 gol di posisi tiga besar.

MU Cetak Rekor Gol di Liga Inggris
Menurut laporan FOX Sports Asia, sejarah gol MU di Premier League dimulai dari lesakkan gol Mark Hughes ke gawang Sheffield United yang membuat skuat Old Trafford menang 2-1 pada 15 Agustus 1992.

Rekor itu berlanjut dengan gol ke-1.000 MU yang lahir lewat catatan Cristiano Ronaldo ke gawang Middlesbrough pada Oktober 2015, hingga gol ke-2000 lewat kaki McTominay.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *