Dramtis Lazio Kalah Lewat Tendangan Penalti Ronaldo

Hingga laga ke-21 Serie A Liga Italia, Juventus belum juga terkalahkan. Terkahir Bianconeri menuntaskan perlawanan ngotot Lazio dengan kemenangan 2-1 di Stadion Olimpico Senin (28/1/2019) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Juventus kian kokoh di puncak klasemen mengemas 59 poin berjarak 11 angka dari Napoli di bawahnya. Sedangkan Lazio harus rela turun ke peringkat delapan dengan nilai 32.

Adalah Cristiano Ronaldo yang jadi penentu kemenangan Juventus lewat tendangan penaltinya menit ke-88. Satu lagi gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Joao Cancelo menit ke-74. Adapun balasan Lazio akibat gol bunuh diri yang dilakukan Emre Can menit ke-59.

Kali ini Juventus harus menghadapi perlawanan gigih dari Lazio. Pasalnya sejak menit awal Lazio tampil menyerang dan langsung menekan pertahanan Juentus.

Hanya saja apiknya permainan penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny membuat banyak peluang tuan rumah selalu gagal.

Seperti ketika Emre Can melakukan kesalahan di dekat kotak penalti nyaris membahayakan Juventus.

Correa berhasil merebut bola dari kaki pemain asal Jerman itu a dan menyodorkan kepada Alberto. Alberto kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang yang memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Szczesny kembali menggagalkan peluang Lazio. Kali ini kiper Polandia itu menepis tendangan Marco Parolo dengan tangan kirinya.

Menit ke-43, Ciro Immobile nyaris membawa Lazio unggul ketika bola yang ditendangnya sudah melewati Szczesny yang keluar dari sarangnya. Namun Daniele Rugani dengan cepat menghalau bola di depan gawang. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Juventus berusaha keluar dari tekanan namun tuan rumah tidak memberi kesempatan kepada pemain-pemain Juventus terlalu lama menguasai bola.

Lazio kembali mengancam gawang Juventus lewat tembakan Luis Alberto dari luar kotak penalti sayang masih menyamping dari gawang Szczesny.

Akhrinya Lazio unggul menit ke-59. Berawal dari tendangan sudut Luis Alberto, bola dibelokkan oleh Bastos dan mengenai Emre Can. Reaksi Can tersebut justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Menit ke-64 Lazio nyaris menajuh lewat peluang Immobile . Menerima bola terobosan dari Correa, Immobile tinggal menghadapi Szczesny. Meski menghadapi peluang yang terbuka lebar, Immobile gagal mengarahkan tendangannya ke gawang.

Juventus akhirnya menyamakan skor pada menit ke-74 Joao Cancelo yang baru empat menit berada di lapangan.

Gol berawal dari tekanan yang dilakukan oleh Bernardeschi yang mengoper bola kepada Paulo Dybala. Pemain asal Arhentina itu lalu melepaskan tembakan keras namun masih bisa ditepis oleh Thomas Strakosha.

Bola justru mengarah kepada Cancelo yang akhirnya dengan tenang menjebol gawang Lazio.

Dramatis, ketika laga waktu normal tersisa dua menit, Lazio mendapat hukuman dari wasit yaitu tendangan penalti.

Sang pengadil menunjuk titik putih karena Cancelo dijatuhkan oleh Stefan Radu di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai ekeskutor sukses mengecoh Strakosha untuk membawa Juventus berbalik unggul 2-1.

Pada masa injury time, Lazio punya kesempatan usai mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Juventus. Namun Sergej Milinkovic-Savic melambung jauh dari sasaran. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : BolaBanget

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *