Tekuk Leicester Lewat Adu Penalti Manchester City ke Semifinal

Leicester City berhasil menahan imbang 1-1 Manchester City dalam laga perempat final Piala Liga di King Power Stadium, Rabu (19/12/2018) dinihari hingga waktu normal 90 menit.

Laga akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti Manchester City unggul 3-1 dan berhasil melaju ke semi-final .
Sebetulnya Man City meski hanya sebagai tim tamu namun menguasai penuh pertandingan. Catatan yang ada tim yang diasuh Pep Guardiola itu menguasai laga hingga 66 persen, namun peluangnya hanya tiga yang tepat sasaran sedangkan tuan rumah dua kali.

Manchester City sempat unggul dengan gol cepat Kevin De Bruyne menit ke-14 namun mampu dibalas oleh tuan rumah menit ke-73 lewat gol Albrighton.

Ternyata meski di Liga Inggris, Man City juga lebih dominan atas Leicester di Piala Liga tetap saja kesulitan meraih kemenangan.

Gol De Bruyne berawal ketika dia menerima sodoran pendek dari Otamendi lalu pemain asal Belgia itu melewati beberapa pemain Leicester kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam sisi kanan gawang. Ini adalah gol De Bruyne pertama bagi Manchester City pasca cidera dan harus istirahat panjang.

Setelah itu tidak ada lagi tercipta pada babak pertama. Pasalnya Sergio Aguero yang dipasang sebagai striker beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang ada. Bahkan Leicester justru kerap mengancam pertahanan Man City lewat serangan balik.

Memasuki babak kedua, Leicester benar-benar mampu membuat repot pertahanan The Citizen. Pada menit ke-73 akhir mampu menyamakan kedudukan lewat serangan balik.

Berawal dari keberhasilan Ndidi menguasai bola lalu memberikan umpan panjang ke pertahanan City dan bola mampu dikuasai oleh Marc Albrighton yang lolos dari jebakan offside. Albrightn melepaskan tembakan keras ke pojok kiri dan tidak mampu dijangkau kiper Muric.

Tentu saja City tidak mau tersingkir dari laga ini. Pep lalu menarik Aguero dan memasukkan Gabriel Jesus. Masuknya pemain asal Brasil ini sempat membua tekanan City merepotkan Leicester.

Hanya saja ketatnya pertahanan tuan rumah membuat semua usaha Man City sia-sia sehingga laga waktu normal berakhir 1-1.

Pada adu penalti, tiga penendang Leicester City gagal sedangkan Man City hanya sekali gagal yaitu Raheem Sterling sehingga akhirnya menang 3-1 dalam adu penalti atau secara keseluruhan 4-2.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *