Hasil Singapore Open 2022: Chico Tersingkir di Babak Pertama

Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir di babak pertama Singapore Open 2022 usai tumbang di hadapan Brian Yang, 12-21, 17-21, Rabu (13/7).

Chico sempat memulai laga dengan baik dan berhasil unggul 5-1 dan berlanjut menjadi 6-2. Namun setelah itu Brian Yang sukses membalas dan merebut sembilan poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.

Selepas interval, Brian Yang terus mampu menjaga keunggulan atas Chico. Empat poin beruntun yang didapat Brian Yang membuatnya memimpin delapan angka pada kedudukan 17-9.

Brian Yang lalu merebut game point pada kedudukan 20-11 dan menyelesaikan pertandingan di kesempatan kedua game point. Skor 21-12 untuk Brian Yang di gim pertama.

Masuk ke gim kedua, Chico tertinggal 0-5 di awal gim dan berlanjut menjadi 3-8. Interval gim kedua ditutup dengan skor 11-6 untuk keunggulan Brian Yang.

Selepas interval, Chico bisa merebut empat poin beruntun dan mendekat di angka 9-11. Usaha Chico untuk mengejar Brian Yang terus dilakukan.

Chico sempat berjarak hanya satu angka pada skor 14-15. Namun setelah itu Brian Yang bisa mendapat empat poin beruntun sehingga ia bisa memimpin 19-14.

Chico sempat merebut tiga poin beruntun untuk membuat skor jadi 17-19 namun Brian Yang membalasnya dengan dua angka sekaligus memastikan kemenangan di gim kedua.

Pada pertandingan lainnya, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela harus mengakui keunggulan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam laga yang berlangsung tiga gim.

Di gim pertama, Zachariah/Hediana berhasil menang dengan skor 24-22. Namun di gim kedua, mereka kalah 15-21 sehingga laga berlanjut ke gim penentuan.

Saat di gim penentuan, duel berlangsung ketat di awal. Namun Zachariah/Hediana berhasil melesat dengan selisih lima poin, 11-6 di saat interval.

Selepas interval, penampilan Jomkoh/Paewsampran menjadi lebih baik. Mereka bisa menyusul perolehan poin Zachariah/Hediana. Torehan lima poin beruntun mengantar ganda Thailand tersebut berbalik unggul 13-12.

Meski Zachariah/Hediana bisa beberapa kali menyamakan kedudukan di angka 13-13 dan 14-14, namun Jomkoh/Paewsampranbisa melesat dan memimpin tiga angka pada 18-15.

Jomkoh/Paewsampran akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-18 di gim penentuan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *