Barcelona Datangkan Arturo Vidal

Barcelona diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan gelandang timnas Cile Arturo Vidal.

Vidal rencananya akan menjalani tes medis yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan setelah mendapat izin dari Munchen.

Pada hari Kamis (2/8) waktu setempat, Vidal masih terlihat mengenakan seragam Munchen dan berlatih bersama rekan-rekannya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memang mengaku masih mencari pemain setelah berhasil mendatangkan Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom.

Media di Spanyol menyebut pihak Barcelona telah bernegosiasi dengan perwakilan Vidal selama sepekan terakhir.

Vidal merupakan salah satu gelandang yang kaya pengalaman dalam kancah sepak bola papan atas Eropa. Setelah tampil membela klub lokal Cile, Colo-Colo, Vidal berkelana ke Eropa membela Bayer Leverkusen, Juventus, dan Munchen.

Barcelona diperkirakan harus mengeluarkan uang £27 juta atau senilai hampir Rp509 miliar. Harga tersebut lebih murah £5 juta daripada yang dikeluarkan Munchen ketika merekrut Vidal dari Juventus pada 2015.

Secara keseluruhan, Barca telah menggelontorkan dana lebih dari £100 juta dalam bursa transfer tengah tahun 2018.

Sebelumnya Blaugrana dikaitkan dengan gelandang tengah lain seperti Frenkie de Jong dari Ajax, Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain, serta Steven N’Zonzi dari Sevilla. Sementara Vidal juga sempat didekati Chelsea, Manchester United, dan Inter Milan.

Barcelona juga dikabarkan akan segera mendatangkan bek timnas Senegal Mousa Wague yang menjadi pencetak gol termuda asal Afrika di Piala Dunia 2018. Wague yang kini memperkuat kesebelasan Belgia, Eupen, akan bergabung bersama Barcelona B.

 

 

Sumber Berita : .cnnindonesia.com
Sumber foto : www.suara.com

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *