Mourinho Percaya Real Madrid Tak Salah Pilih Lopetegui

Manajer Manchester United Jose Mourinho memberi dukungan untuk Josep Lopetegui yang dianggap tidak pantas melatih Real Madrid.

Madrid secara mengejutkan memilih Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane yang memilih mundur usai mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions 2018. Lopetegui dihadapkan pada tantangan yang berat di Madrid.

Mourinho meyakini Lopetegui merupakan pengganti Zidane yang tepat di Madrid. The Special One mengaku sejak awal sudah meyakini Lopetegui akan menjadi pelatih El Real.

“Ketika saya melatih Inter Milan, saya sudah memprediksi dia akan menjadi pelatih Real Madrid. Dan prediksi itu saya keluarkan pada 2010,” ujar Mourinho dikutip dari Marca.

Mourinho juga membela langkah Lopetegui yang menandatangani kontrak dengan Madrid jelang melatih timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Langkah itu membuat Lopetegui dipecat Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) beberapa kali sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Mourinho melakukan hal yang sama dengan Lopetegui ketika meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Madrid pada 2010.

“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Madrid, saya masih bersama Inter dan kami baru saja menjadi juara Liga Champions. Saya pikir tidak ada hal yang kurang profesional untuk melakukannya,” ucap Mourinho dikutip dari AS.

“Saya doakan Lopetegui sukses. Saya sudah mengenalnya 21 tahun, dia orang dan pelatih yang hebat,” sambung pelatih Madrid era 2010 hingga 2013 itu.

Lopetegui kembali melatih klub Spanyol setelah kali terakhir menangani Real Madrid B pada musim 2008/2009.

 

 

Sumber Berita : .cnnindonesia.com
Sumber foto : Beritakoe

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *