Setelah Prabowo, Giliran Jokowi dan JK Jenguk SBY di RSPAD

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018. Keduanya datang bersama didamping Ibu Negara Iriana dan istri Wapres JK, Mufidah.

Jokowi dan JK berangkat menuju rumah sakit setelah menghadiri pelantikan perwira TNI dan Polri di Istana Kepresidenan Jakarta. Rombongan Jokowi tiba sekitar pukul 10.00. Mereka berada di ruang perawatan SBY selama 15 menit.

Jokowi mengatakan kondisi SBY sekarang lebih sehat. “Kami berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan,” kata dia.

JK menuturkan, SBY sakit lantaran kelelahan. “(Kebanyakan) makan (waktu) di daerah,” katanya.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari sebelumnya menyampaikan bahwa SBY dirawat di RSPAD sejak Selasa, 17 Juli 2018. Ketua Umum Partai Demokrat itu kelelahan setelah kembali dari Pacitan dan Yogyakarta pada Senin, 16 Juli 2018. “Tim Dokter Kepresidenan memerintahkan Pak SBY untuk bed rest selama beberapa hari,” katanya, Rabu, 18 Juli 2018.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk SBY di RSPAD pada Rabu, 18 Juli 2018, pukul 18.30. Kedatangannya disambut oleh keluarga SBY dan juga petinggi dari Demokrat. “Dulu kami sangat dekat, apalagi sekarang beliau sedang kelelahan, jadi saya ingin menjenguk beliau,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : detikNews

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *