Timnas Indonesia Libas Brunei 6-0, Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Pemain

Shin Tae-yong memuji kinerja para pemain timnas Indonesia usai meraih kemenangan besar atas Brunei pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil membawa hasil bagus saat bertandang ke Brunei Darussalam.

Bertanding di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023) malam WIB, Indonesia sukses melibas Brunei dengan skor 6-0.

Striker mudah Hokky Caraka yang tampil sebagai starter memborong dua gol masing-masing pada menit ke-6 dan 44.

Adapun empat gol Garuda lainnya dibukukan oleh Egy Maulana Vikri (42′), Witan Sulaeman (46′ Pen.), Rizky Ridho Ramadhani (63′), dan Ramadhan Sananta (83′).

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berkat kemenangan agregat 12-0 atas Brunei.

Sebelumnya pada leg pertama di Jakarta, pasukan Shin Tae-yong juga meraih kemenangan enam gol tanpa balas.

Usai laga, Shin Tae-yong menyampaikan pujian kepada para pemain timnas Indonesia.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa personel skuad Garuda telah menunjukkan kerja keras di lapangan.

“Kami bandingkan skuad pertandingan pertama dengan yang kedua. Hampir 70 persen diganti dan para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain baik,” kata STY, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Hokky Caraka yang mencetak gol perdananya bersama skuad Garuda senior berterima kasih kepada Shin Tae-yong karena diberi kesempatan main sejak awal. “Saya mengucapkan terima kasih kepada coach Shin yang telah memberikan kepercayaan kepada saya.”

“Ini adalah kerja keras tim sehingga saya bisa mendapatkan hasil maksimal. Semoga permainan kami semakin membaik,” ucap Hokky. Berdasarkan hasil undian, timnas Indonesia masuk Grup F pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di babak kedua, skuad Garuda bakal bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. Rangkaian pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal dimulai pada 16 November 2023 mendatang.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *