Perancis Vs Skotlandia, Sempat Tertinggal, Les Bleus Comeback Menang 4-1

Timnas Perancis berhasil mengalahkan Skotlandia pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Decathlon Arena-Stade Pierre-Mauroy, Lille, Selasa (17/10/2023) atau Rabu dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Perancis bisa comeback dan menang dengan skor telak 4-1.

Skotlandia unggul lebih dulu saat Billy Gilmour berhasil memanfaatkan kesalahan backpass dari Eduardo Camavinga pada menit ke-11. Tertinggal, Perancis meningkatkan serangan dan menyamakan skor menjadi 1-1 dalam waktu lima menit berkat aksi Benjamin Pavard, yang memanfaatkan sepak pojok dari Antoine Griezmann.

Pavard kembali memberi andil bagi Perancis usai pada menit ke-24 mencetak gol dengan sundulan kepala usai memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe. Setelah itu, Perancis mendapatkan hadiah penalti.

Pelanggaran terhadap Mbappe oleh Liam Cooper memaksa wasit menunjuk titik putih setelah pemeriksaan VAR. Mbappe yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjebol gawang Skotlandia pada menit ke-40. Perancis unggul 3-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Les Bleus memperlebar keunggulan mereka menjadi 4-1. Pada menit ke-70, Kingsley Coman berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Usai itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi.

Baik Perancis maupun Skotlandia telah memastikan tiket untuk bisa berlaga di Euro 2023 atau Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman tahun depan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *