Hasil Liga Italia: Menang 3-1, Fiorentina Permalukan Napoli di Kandang

Fiorentina naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia usai mengalahkan Napoli di Stadion Diego Maradona, Minggu (9/10) dini hari.

Fiorentina mencetak gol cepat melalui Josip Brekalo pada menit ketujuh. Pemain asal Kroasia itu sigap menyambut bola rebound dan mencetak gol dari sudut sempit.

Napoli berusaha keras membalas gol. Keberadaan Kvicha Kvaratskhelia, Matteo Politano, Piotr Zielinski, dan Andre Zambo Anguissa tak memudahkan I Partenopei membuat gol balasan.

Upaya Victor Osimhen menerobos pertahanan La Viola pada masa injury time berbuah keputusan penalti. Osimhen yang menjadi eksekutor membuat skor menjadi imbang 1-1.

Napoli terlihat begitu bersemangat mengincar gol kedua setelah wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

Osimhen pada menit ke-54 melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-58, Osimhen gagal memanfaatkan kesalahan lini belakang Fiorentina. Penyelesaian akhirnya masih bisa digagalkan kiper.

Fiorentina justru bisa mencetak gol pada menit ke-63 melalui Jack Bonaventura yang mendapat bola rebound dari upaya Mathias Olivera melakukan sapuan. Berada di dalam kotak penalti, Bonaventura tak melakukan kesalahan dalam melakukan finishing.

Guna meningkatkan daya dobrak tim, pelatih Napoli Rudi Garcia memasukkan pemain-pemain macam Giovanni Simeone, Jesper Lindstrom, dan Gianluca Gaetano.

Perubahan susunan pemain di lapangan tak bisa mengubah pola main Napoli. Fiorentina cukup baik membaca permainan tim tuan rumah. Justru Fiorentina yang menambah gol pada masa injury time melalui Nico Gonzalez

Susunan pemain inti Napoli vs Fiorentina:

Napoli: Alex Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Natan, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Fiorentina: Terracciano; Parisi, Martinez, Milenkovic, Olabode Kayode; Duncan, Melo; Brekalo, Bonaventura, Ikone; M’bala Nzola.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *