PSSI HUT Ke-90, Tira Persikabo Berharap Ada Pembenahan

Hari jadi PSSI ke 90 yang jatuh pada 19 April 2020 menyimpan harapan bagi Tira Persikabo. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat itu berharap pada hari jadi ke-90, PSSI terus berbenah dalam memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, yang berharap PSSI terus melakukan pembenahan di sektor pembinaan pemain muda. Menurutnya, pembinaan pemain muda sangat penting sebagai investasi dalam meraih prestasi pada masa depan. “Wilujeng tepang tahun (selamat ulang tahun), PSSI.

Semoga terus berbenah untuk kebaikan sepak bola Indonesia,” kata Rhendie Arindra. “Yang harus ditingkatkan terutama mengenai pembinaan usia muda, karena di sana masa depan sepak bola, kita bisa berbuat banyak di kancah international,” tutur dia.

Selain pembinaan usia muda, Rhendie Arindra juga mengkritisi serta memberikan masukan kepada organisasi yang dipimpin Mochamad Iriawan tersebut. Dia berharap PSSI ke depannya akan konsisten dalam menerapkan aturan sehingga tidak menimbulkan pertentangan antara federasi dan klub.

Federasi dan klub bisa bersinergi dalam upaya meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. “Semoga tetap bisa menjaga konsistensinya dalam menerapkan aturan,” ucap Rhendie.

Saat pandemi virus corona memaksa kompetisi Shopee Liga 1 2020 untuk berhenti sementara, Rhendie Arindra berharap kompetisi kembali bergulir dan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia.

Rhendie Arindra juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta untuk sementara waktu membatasi aktivitas di luar rumah. “Stay safe, kami berharap agar pandemi ini cepat berlalu dan situasi dapat kembali normal,” kata Rhendie.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *