Hasil Asian Games: Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar

Anthony Ginting sukses mengalahkan Wang Tzu Wei dengan skor 21-16, 21-11 untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games.

Duel Ginting vs Wang Tzu Wei berlangsung sengit sejak awal. Ginting sempat memimpin 4-1 namun Wang Tzu Wei bisa menyamakan kedudukan dengan cepat.

Ginting kemudian sempat berbalik tertinggal di angka 7-8, namun tekanan dari Ginting membuatnya kembali memimpin 10-8. Interval gim pertama diakhiri Ginting dengan skor 11-9 lewat pengembalian apik ke ruang kosong.

Selepas interval, Ginting terus berusaha menjaga keunggulan dengan baik. Reli panjang yang dimenangkan Ginting membuat kedudukan menjadi 14-12.

Selisih poin bertambah menjadi tiga angka pada kedudukan 16-13 yang berlanjut menjadi 17-14. Smes keras Wang Tzu Wei ke sisi forehand Ginting membuat kedudukan menjadi 15-17.

Pukulan backhand yang mengecoh dari Ginting kembali membuat Wang Tzu Wei mati langkah. Ginting memimpin 18-15. Sayangnya pada kesempatan berikutnya pukulan Ginting memanjang keluar sehingga Wang Tzu Wei mendapat poin ke-16.

Ginting lalu meraih poin ke-19 lewat smes keras miliknya. Ginting langsung merebut game point pada kedudukan 20-16 di permainan berikutnya. Pukulan backhand lurus dari Ginting mengantarnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Ginting memulai laga dengan baik dan berhasil merebut empat poin beruntun di awal.

Walaupun setelah itu permainan Wang Tzu Wei membaik, Ginting bisa tetap menguasai keadaan. Serangan-serangan dan variasi pukulan Ginting membuat Wang Tzu Wei kerepotan dan sering mati langkag Ginting memimpin lima angka, 11-6 di interval gim kedua.

Sempat kehilangan dua poin usai interval, Ginting lalu kembali menghentak. Variasi pukulan miliknya kembali sukses membingungkan Wang Tzu Wei. Ginting bisa menciptakan selisih tujuh angka pada kedudukan 16-9.

Ginting terus berhasil mempertahankan tekanan ke Wang Tzu Wei. Smes keras Ginting ke sisi backhand dalam rangkaian serangan beruntun yang ia lakukan kemudian berhasil membuat skor berubah jadi 18-9.

Ginting merebut match point pada kedudukan 20-10 lewat drop shot yang membuat Wang Tzu Wei tak mampu menjangkau shuttlecock. Gagal di kesempatan pertama, Ginting menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11 setelah smes miliknya tak bisa dikembalikan lawan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *