Panglima Mutasi 38 Perwira Tinggi, Irjen TNI hingga Dankodiklatal

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 38 perwira tinggi di lingkungan TNI. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1111/IX/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 27 September.

Beberapa pejabat yang berganti di antaranya adalah Inspektur Jenderal (Irjen) TNI di Inspektorat Jenderal TNI. Pejabat lama yakni Laksamana Madya Angkasa Dipua, dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Letnan Jenderal Suhartono yang sebelumnya menjabat Dankodiklatal diangkat menjadi pejabat Irjen TNI yang baru.

Yudo lalu menunjuk Mayjen Nur Alamsyah yang sebelumnya menjabat jabatan sebagai Dankormar untuk menjadi Dankodiklatal.

Pejabat lain yang dimutasi adalah Brigjen Ruddy Prasemilsa Mahks. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabinda Jawa Barat pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN. Ruddy kemudian ditunjuk menjadi Staf Ahli Bid. Ideologi dan Politik BIN.

Yudo juga mengganti pejabat Waka Puspen TNI dari Brigjen Sugiono kepada Kolonel Inf Teguh Pudji Rahardjo. Sugiono selanjutnya ditempatkan sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Sementara Teguh sebelumnya adalah Paban II/Orstra Sops TNI.

Selain itu, Brigjen Jimmy Ramoz Manalu dimutasi dari Ir Seskoad menjadi Asintel Kaskogabwilhan II. Ia berganti jabatan dengan Brigjen Muhammad Ali yang sebelumnya merupakan Asintel Kaskogabwilhan II.

Di Angkatan Udara (AU), hanya satu perwira tinggi yang diganti yakni Marsma Tri Akhmad Rubangi dari Staf Khusus KSAU menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : detikNews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *