Expend4bles Gagal Geser The Nun 2 dari Puncak Box Office Hollywood

The Expendables 4 alias Expend4bles gagal menduduki posisi puncak box office Hollywood di pekan perdana penayangannya. Film yang dibintangi Jason Statham itu hanya mampu mengantongi US$8,3 juta atau Rp127,5 miliar (US$1=Rp15.365).

Capaian tersebut membuat film keempat waralaba The Expendables mesti puas duduk di posisi kedua dalam box office pekan ini, dikalahkan oleh The Nun II yang sudah tayang di minggu ketiga.

Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (24/9), The Nun II lagi-lagi menempati posisi pertama box office Hollywood yang beda tipis dari pendapatan Expend4bles. Film horor tersebut mengantongi US$8,4 juta atau Rp129 miliar di pekan ketiga.

Posisi ketiga diisi oleh A Haunting in Venice dengan pendapatan US$6,3 juta atau sekitar Rp97 miliar dari 3.305 bioskop. Sementara, The Equalizer 4 berada di posisi keempat dengan tambahan US$4,7 juta atau Rp72 miliar.

Pendapatan film keempat The Expendables ini merupakan yang terburuk dibanding tiga film pendahulunya di pekan yang sama. The Expendables, yang merupakan film pertamanya, berhasil meraup pendapatan tertinggi dengan US$34,8 juta saat tayang pada 2010.

Film The Expendables 2 meraup US$28,5 juta pada 2012, sedangkan The Expendables 3 hanya mengantongi pendapatan sebesar US$15,8 juta saat tayang pada 2014.

Expend4bles menjadi film laga terbaru dari waralaba Expendables. Film itu merupakan rilisan keempat sekaligus sekuel The Expendables 3 yang tayang pada 2014 silam.

Expend4blesmenceritakan geng tentara bayaran The Expendables pimpinan Barney Ross (Sylvester Stallone) kembali menerima misi baru. Ia dan anggota Expendables menghentikan serangan teroris yang dipimpin oleh Rahmat (Iko Uwais).

Kelompok teroris tersebut berhasil menguasai hulu ledak nuklir di atas kapal kargo yang tengah berlayar di lepas pantai. Mereka harus mengambil alih kapal kargo itu sekaligus menghentikan serangan Rahmat dan anggota teroris lainnya.

Misi itu juga menjadi momentum Barney menyiapkan Lee Christmas (Jason Statham) sebagai pemimpin baru Expendables. Di sisi lain, CIA ternyata ikut terlibat di tengah misi itu dengan motif dan tujuan sendiri yang tidak diketahui pihak lain.

Expend4bles kembali dibintangi oleh Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, dan Randy Couture. Iko Uwais juga melakoni debut dalam waralaba tersebut sebagai villain utama.

Selain itu, fim ini juga diramaikan oleh berbagai bintang, seperti Megan Fox, 50 Cent, Tony Jaa, hingga Andy Garcia.

Film ini disutradarai oleh Scott Waugh yang sebelumnya mengarahkan film Act of Valor (2012) dan Need for Speed (2014). Skenario The Expendables 4 ditulis Spencer Cohen bersama Max Adams dan John Joseph Connolly.

Expend4bles tayang di bioskop mulai 20 September 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *