MotoGP India 2023: Quartararo Cemaskan Trek Lurus, Bagnaia Diprediksi Berjaya

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mencemaskan lintasan lurus di MotoGP India 2023. Di lain sisi, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) diprediksi berjaya.

Rangkaian balapan di MotoGP India 2023 bakal berlangsung di Buddh International Circuit pada 22-24 September 2023.

Para pebalap MotoGP menggunakan video game untuk mempelajari sirkuit MotoGP India 2023.

Menurut laporan Speedweek, Buddh International Circuit memiliki delapan belokan ke kanan, lima belokan ke kiri, dan satu lintasan lurus sepanjang satu kilometer.

Quartararo pun mengaku pesimis dengan peluang untuk menang karena MotoGP India 2023 memiliki lintasan lurus yang cukup panjang.

“Melihat video lintasan lurus, saya pikir ini bukan peluang (menang untuk kami),” kata Quartararo dikutip dari Crash.

“Saya pikir, lintasan lurusnya cukup panjang dan itu tidak akan mudah,” ungkap rider asal Perancis itu.

Walau demikian, Quartararo tak pantang menyerah. Ia menekankan, bakal memberikan yang terbaik di MotoGP India 2023.

“Namun, saya memberikan 100 persen setiap saat, apa pun posisinya,” ucap peraih gelar juara MotoGP 2021 itu.

“Ini yang saya pelajari selama musim ini, apa pun posisinya, saya harus mendorong diri saya sampai mencapai batasnya,” lanjut dia.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) mempunyai prediksi mengenai pemenang di MotoGP India 2023. Rider berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan bahwa Francesco Bagnaia bakal memenangi balapan di MotoGP India 2023. “Jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh kepada Pecco Bagnaia karena dia merayakan kemenangan terbanyak musim ini. Jadi, saya bermain aman,” ucap dia.

Di samping itu, Bagnaia memang dalam kondisi bagus. Ia mengatakan, siap untuk mentas di MotoGP India 2023. “Saya telah beristirahat setelah balapan di Misano, saya juga bekerja keras untuk berada dalam kondisi terbaik di GP India dan Jepang,” kata dia.

“India adalah negara yang tak diketahui semua orang. Kami bakal bekerja seperti biasa untuk menghadapi sprint race dan balapan pada hari Minggu,” ujarnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *