Linda Darrow Ingin Harumkan Nama Indonesia di ONE Championship

Linda Darrow bertekad untuk mengibarkan bendera Merah Putih di panggung global ONE Championship.

Ia juga ingin membuktikan jika petarung putri punya kesempatan yang sama untuk mengharumkan Indonesia.

Linda Darrow yang telah meraih enam kemenangan tanpa tersentuh kekalahan sejauh ini akan menjalani debut di ONE dengan melawan Victoria Souza (Brasil).

Duel keduanya tercipta pada laga MMA (Mixed Martial Arts) divisi atomweight dalam rangkaian One Fight Night 7 di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Sabtu (25/2/2023).

Selain untuk membuktikan kualitas diri, Linda juga ingin membungkam para pengkritik yang kerap mencibirnya karena memilih berkiprah di MMA, olahraga yang didominasi kaum pria.

“Sempat banyak cibiran ‘Kok bisa-bisanyanya cewek jadi atlet MMA?” Saya bilang kenapa enggak? Namanya hidup itu pilihan dan yang penting halal,” kata Lindra dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Apalagi, sekarang MMA sudah menjadi populer banget. Makanya saya mau buka jalan, banyak juga atlet perempuan yang chat saya di DM (Direct Message). Bagaimana cara menjadi atlet MMA,” ujarnya.

“Ya sudah saya jadikan motivasi saja sebagai atlet wanita Indonesia. Enggak cuma jadi dokter atau PNS, kita perempuan bisa punya prestasi di bela diri dan itu sangat membanggakan,” tambahnya.

Semua laga Darrow dalam karier profesionalnya berakhir cepat di ronde pertama. Hanya ada satu kemenangannya yang diraih lewat keputusan juri usai bertarung selama tiga ronde.

Linda kala itu mendapat keputusan bulat dari para juri berkat dominasi yang ia tunjukkan. Ia pun menjadi juara MMA nasional saat berlaga di One Pride.

Linda bertekad meraih prestasi tertinggi dengan menjadi juara di ONE Championship demi memberi inspirasi serta memperlebar jalan bagi atlet potensial lain.

“Saya akan berjuang menunjukkan prestasi terbaik fighter Indonesia bahwa petarung Indonesia layak untuk berprestasi di ONE Championship. Saya mau membuka jalan,” lanjutnya.

Laga Linda menghadapi Victoria Souza dapat disaksikan live lewat akun ONE Championship pada Sabtu pagi (25/2/2023) mulai pukul 07.00 WIB.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kumparan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *