Sia Bakal Comeback, Rilis Album Pertama dalam 8 Tahun

Sia resmi merilis single terbarunya berjudul Gimme Love, sebagai pembuka album penuh terbaru musisi Australia itu, Reasonable Woman. Album itu menjadi rilisan penuh pertama Sia setelah delapan tahun.

Melalui keterangan resmi yang diterima oleh CNNIndonesia.com pada Senin (18/9), Reasonable Woman dijadwalkan untuk rilis pada musim semi 2024 mendatang.

Sebagai pembuka, single Gimme Love telah dirilis pada Kamis (14/9) sebagai penggambaran kembalinya penyanyi asal Swedia itu ke bentuk aslinya.

“Gimme Love adalah kembalinya Sia ke bentuk aslinya. Menggabungkan semua elemen sonik – paduan suara antemik yang melonjak; synth dari masa depan; hingga menjadi melodi terbaik 2023,” tulis keterangan resmi tersebut.

Tak hanya dalam bentuk audio, single terbaru Gimme Love juga hadir melalui sebuah video lirik yang diunggah di kanal YouTube resmi Sia.

Dalam video lirik tersebut, Sia menempatkan beberapa cuplikan ilustrasi siluet bergerak dari Sia yang dirangkai ala teknik kolase.

Ilustrasi bernada sama juga digambarkan dalam artwork Reasonable Woman yang menampilkan ilustrasi seorang perempuan dengan setelan oranye di pinggir kolam renang.

Reasonable Woman akan menjadi album penuh terbaru sejak Sia merilis This is Acting (2016). Belum dapat dikonfirmasi mengenai jadwal perilisan album tersebut.

Diperkirakan, album ini bakal rilis pada Mei 2024 setelah informasi yang mengatakan pre-order piringan hitam akan dikirim di bulan tersebut. Piringan khusus berwarna tangerine akan dicetak sebanyak 500 buah untuk album ini.

Selama 8 tahun tak merilis album penuh, Sia tidak berhenti mengunjungi dapur rekaman. Ia tetap produktif dan terlibat dalam sejumlah lagu seperti kolaborasinya bersama Miley Cyrus untuk lagu Violet Chemistry dan Muddy Feet.

Selain itu, Sia juga sempat merilis album khusus perayaan hari Natal berjudul Everyday is Christmas (2017) yang hadir tepat setahun usai album penuh terakhirnya.

Sepanjang karier bermusik, Sia telah merilis tujuh album penuh, yaitu OnlySee (1997), Healing Is Difficult (2001), Colour the Small One (2004), Some People Have Real Problems (2008), We Are Born (2010), 1000 Forms of Fear (2014) dan This Is Acting (2016).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *