Daftar Pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2023

Daftar pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023 belum dirilis secara resmi oleh PSSI. Namun, sedikitnya 12 pemain masuk daftar skuad.

Sejumlah klub juga sudah mengumumkan para pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-23 di ajang olahraga multi event atau pesta olahraga se-Asia itu.

PSIS Semarang belum lama ini kembali mengumumkan Alfeandra Dewangga sebagai pemain keempat mereka yang dipanggil untuk memperkuat timnas Asian Games 2023.

Sebelumnya, PSIS juga sudah mengumumkan tiga nama yang masuk dalam daftar pemain Indra Sjafri di Asian Games. Mereka adalah Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya mengaku senang pemainnya mendapat kepercayaan membela panji Merah Putih. Namun, ia berharap tiga pemain yang dipanggil lebih awal dipulangkan beberapa hari untuk menghadapi Persis Solo.

“Kami mendukung pemanggilan ketiga pemain untuk memperkuat timnas. Namun kami minta ketiga pemain ini bisa memperkuat PSIS dulu saat menghadapi Persis,” katanya.

Sementara itu, Persib Bandung mengirimkan dua pemain mudanya untuk memperkuat Timnas U-23, yakni adalah Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Kakang dan Robi sudah mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 7-15 September 2023 sebelum terbang ke China.

George Brown, bek kanan Persebaya Surabaya juga turut dipanggil Indra Sjafri. Borneo FC mengirim Hugo Samir, sementara Bali United merelakan Kadek Arel Priyatna.

Exco PSSI, Endri Erawan mengatakan komposisi skuad Timnas Indonesia untuk Asian Games masih terus digodok. Namun satu hal yang bisa dijanjikan adalah Timnas Indonesia yang dibentuk memiliki kekuatan maksimal.

“Kita usahakan memaksimalkan pemain pilihan dari pelatih Indra yang terbaik, gitu aja. Cuma kalau mencari paling baik agak sulit ya.”

“Artinya pilihan yang terbaik dari yang kita bawa ke Asian Games pasti akan dibawa pelatih Indra ke Asian Games sebanyak 22 pemain,” ucap Endri seperti dikutip dari Antara.

Lantaran Timnas Indonesia disibukkan oleh berbagai kegiatan mulai dari Kualifikasi Piala Asia U-23 hingga FIFA Matchday di bulan ini, pemusatan latihan khusus untuk Asian Games belum benar-benar berjalan maksimal. Saat dimulai pekan lalu, pemain yang berkumpul baru belasan.

Sempat beredar kabar bahwa Jordi Amat dipastikan jadi salah satu pemain senior yang dipanggil. Namun, keputusan tersebut belum final karena PSSI masih harus melobi klubnya Djohor Darul Takzim.

“(Jordi Amat) Belum tentu bisa tapi ada di dalam long list. Selain itu ada Rachmat Irianto, Marc Klok. Cuma memang belum dipastikan dari tiga senior yang dipilih pelatih Indra, mungkin akan dipilih yang terbaik,” ucap Endri.

Daftar pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023:
1. Kakang Rudianto (Persib)
2. Robi Darwis (Persib)
3. George Brown (Persebaya)
4. Hugo Samir (Borneo FC)
5. Luthfi Kamal (PSIS)
6. Adi Satryo (PSIS)
7. Haykal Alhafiz (PSIS)
8. Alfeandra Dewangga (PSIS)
9. Kadek Arel Priyatna (Bali United)
10. Rachmat Irianto (Persib/senior)
11. Marc Klok (Persib/senior)
12. Jordi Amat (JDT/senior).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *