Hasil Hong Kong Open: Gregoria Mariska Melangkah ke Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan Yeo Jia Min dengan skor 21-11, 21-18 pada Kamis (14/9).

Gregoria tampil baik sejak awal gim pertama. Ia sukses mencetak lima poin beruntun dan unggul 8-2.

Sejak itu, Gregoria terus menguasai keadaan dengan baik. Interval gim pertama ia tutup dengan keunggulan tujuh poin, 11-4.

Gregoria kemudian berhasil menciptakan selisih sembilan angka pada kedudukan 14-5 setelah smes keras miliknya tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Yeo Jia Min.

Setelah momen itu, Yeo Jia Min sempat menunjukkan penampilan lebih baik. Ia merapat dan menipiskan selisih angka menjadi enam poin pada kedudukan 10-16.

Meski demikian, Gregoria mampu menjaga keunggulan dengan baik. Ia lalu meraih game point di angka 20-11.

Gregoria langsung menuntaskan gim pertama pada kesempatan pertama yang ia miliki. Netting silang Gregoria tidak bisa dijangkau Yeo Jia Min sehingga skor 21-11 untuk Gregoria di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Gregoria sukses mempertahankan ritme bagus yang ada pada dirinya. Ia melesat dengan keunggulan 6-2 lalu berlanjut menjadi 9-5.

Gregoria kemudian menutup interval gim pertama dengan skor 11-6. Poin ke-11 Gregoria didapat usai pukulan Yeo Jia Min gagal.

Seusai interval, Gregoria terus mempertahankan tekanan kepada Yeo Jia Min. Pukulan backhand ke arah baseline yang dilepaskan Gregoria berhasil menciptakan selisih tujuh angka pada kedudukan 17-10.

Poin ke-18 Gregoria lalu didapat dengan cara yang indah. Gregoria melepaskan drop shot yang membuat Yeo Jia Min mati langkah. Skor menjadi 18-10 untuk Gregoria.

Setelah memimpin 19-12, Gregoria berbalik mendapat tekanan dari Yeo Jia Min. Pukulan-pukulan Yeo Jia Min lebih tajam dibanding sebelumnya sehingga Gregoria kesulitan mengimbangi.

Yeo Jia Min bisa meraih lima angka beruntun dan skor berubah jadi 17-19. Rentetan poin itu akhirnya berhenti setelah pukulan Yeo Jia Min keluar lapangan.

Gregoria punyab tiga match point pada kedudukan 20-17. Setelah gagal di kesempatan pertama, Gregoria memastikan kemenangan dengan angka 21-18.

Smes keras Gregoria ke arah backhand tidak bisa dibaca dengan baik oleh Yeo Jia Min. Gregoria pun lolos ke perempat final Hong Kong Open.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *