Drew Barrymore Putuskan Lanjut Program Talkshow di Tengah Aksi Mogok

Drew Barrymore akan melanjutkan musim selanjutnya untuk program talkshow The Drew Barrymore Show di tengah aksi mogok yang masih dilakukan oleh para penulis dan aktor Hollywood.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Barrymore awalnya mengatakan ia mengundurkan diri dari tawaran kerja sama sebagai pembawa acara dengan beberapa proyek.

Keputusan itu, kata Barrymore, dia ambil karena masih minggu-minggu pertama aksi mogok dan ingin menunjukkan solidaritas kepada para penulis Hollywood.

“Saya memilih untuk meninggalkan acara penghargaan MTV, film, dan televisi karena saya adalah pembawa acaranya dan hal ini mempunyai konflik langsung dengan apa yang menjadi fokus pemogokan, yaitu studio, streamer, film, dan televisi,” tulis Drew Barrymore pada Minggu (10/9).

“Itu juga merupakan minggu pertama pemogokan, jadi saya melakukan apa yang saya pikir merupakan hal yang tepat pada saat itu untuk berdiri dalam solidaritas dengan para penulis,” lanjutnya.

Drew Barrymore menjelaskan bahwa program talkshow televisinya itu sudah menyelesaikan musim terakhirnya pada 20 April lalu. Musim terakhirnya berakhir sebelum para penulis mulai turun ke jalan pada Mei lalu.

Sehingga, Barrymore mengatakan programnya tidak berhenti di tengah jalan imbas adanya aksi mogok itu. Namun, dia memilih untuk melanjutkan program televisinya bukan demi dirinya.

“Saya juga membuat keputusan untuk kembali untuk pertama kalinya di tengah pemogokan ini untuk acara kami, yang mungkin punya nama saya tapi ini lebih besar daripada sekadar diri saya,” ujar Barrymore.

Sutradara Ngaku Ubah The Nun 2 Jadi Lebih Sadis Demi Penonton
Drew Barrymore melakukan kilas balik ketika ia memulai The Drew Barrymore show di tengah pandemi. Dia yakin bahwa kondisi saat tidak berbeda dari saat program itu pertama kali berdiri.

Selain itu, aktris pemeran Charlie’s Angels itu juga mengatakan bahwa kelanjutan program TVnya ini tetap tidak akan membahas atau mempromosikan materi film dan televisi apa pun yang bisa melanggar peraturan aksi mogok.

“Kami mematuhi peraturan untuk tidak mendiskusikan atau mempromosikan film dan televisi yang mengandung dampak apa pun,” tegasnya.

“Jadi, saya mengambil langkah maju untuk musim keempat sekali lagi dengan kerendahan hati,” tutupnya.

Para penulis Hollywood yang tergabung dalam Writers Guild of America (WGA) mulai turun ke jalan untuk berdemo sejak Mei lalu. Aksi mogok kerja ini kemudian diikuti oleh serikat aktor Hollywood, SAG-AFTRA.

Kedua serikat pekerja ini menuntut kontrak yang lebih manusiawi kepada pihak studio dan perusahaan yang memperkerjakan mereka.

Aksi mogok ini membuat para penulis menghentikan sementara pekerjaan mereka, termasuk menulis untuk episode baru.

Hingga kini, para serikat pekerja dan pihak studio masih belum menemui kesepakatan yang saling menguntungkan bagi masing-masing pihak.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *