Hasil Philadelphia Vs Inter Miami 1-4: Bawa The Herons ke Final, Messi Ukir 2 Pencapaian

Lionel Messi mengukir rekor pribadi seiring dengan keberhasilan Inter Miami mengalahkan Philadelphia Union dan melaju ke final Leagues Cup atau Piala Liga.

Laga Philadelphia vs Inter Miami yang berlangsung di Stadion Subara Park, Rabu (16/8/2023) pagi WIB, berakhir dengan skor 1-4.

The Herons, julukan Inter Miami, meraih kemenangan berkat dua gol yang masing-masing dicetak Josef Martinez pada menit ketiga, Lionel Messi (20′), Jordi Alba (45+3′), dan David Ruiz (86′).

Sementara itu, satu gol Philadelphia tercatat atas nama Alejandro Bedoya (73′). Hasil melawan Philadelphia sekaligus membuat Messi mengukir rekor pribadi.

Media Argentina, TyC Sports, sebelumnya menuliskan bahwa Messi bisa mencatatkan waktu tercepat mencapai final sebuah kompetisi sejak melakoni debut bagi klub yang ia bela.

Messi pun berhasil mengukir pencapaian itu. Ia hanya memerlukan 29 hari untuk lolos ke final bersama Inter Miami sejak debut pada 22 Juli 2023.

Berbeda dengan saat ia bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG). Messi menunggu 670 hari untuk bermain di final bersama Barca.

Sementara saat membela PSG, pemain beralias La Pulga itu membutuhkan 376 hari sebelum bertanding pada final setelah laga debutnya.

Adapun gol pertama Inter Miami melawan Philadelphia dibukukan Josef Martinez setelah menerima servis Serhiy Kryvstov dari tengah lapangan.

Martinez mengungguli bek Philadelphia, Jack Elliott, sebelum melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *