Taylor Swift Beri Bantuan ke Tiap Lokasi Konser Eras Tour di Amerika Serikat

Penyanyi Taylor Swift memberi sumbangan pada setiap daerah tempat dia menggelar konser Eras Tour di Amerika Serikat.

Dilansir CNN, sumbangan itu diberikan mulai dari daerah Georgia hingga Michigan, Texas hingga California.

Sumbangan itu diberikan Taylor untuk bank-bank makanan yang biasa membantu warga yang membutuhkan bantuan makanan.

Pada Maret 2023, donasi Taylor Swift di Arizona bisa mengirimkan beberapa truk trailer yang berisi 40.000 bahan makanan segar ke bank-bank makanan.

Donasi Taylor juga meningkatkan pendanaan untuk program-program yang bertujuan memerangi kelaparan, seperti membantu anak-anak yang memenuhi syarat untuk mendapatkan akses ke makanan sekolah gratis ataupun dan dengan potongan harga.

Bantuan itu juga bisa membantu warga lanjut usia untuk mendapatkan kupon makanan gratis.

“Donasi Taylor Swift tentu saja membantu di saat kita melihat kebutuhan (bantuan makanan) yang terus meningkat,” kata juru bicara salah satu organisasi nirlaba bank makanan, Terri Shoemaker, dilansir CNN, Senin (14/8/2023).

Juru bicara Organisasi Food Lifeline Mark Coleman yang berbasis di Seattle mengatakan, bantuan pelantun lagu “Blank Space” ini sangat berguna karena selama pandemi jumlah bantuan yang diterima organisasi mereka sangat rendah.

Sementara saat ini, jumlah permintaan bantuan makanan sedang mengalami lonjakan setelah kondisi Amerika Serikat mulai pulih dari pandemi Covid-19.

Mark mengatakan, pihaknya saat ini menyediakan 280.000 makanan per hari untuk melayani 1,1 juta orang.

Jumlah tersebut, kata dia, meningkat dari sebelumnya hanya menyediakan 125.000 makanan untuk 600.000 hingga 700.000 orang sebelum pandemi melanda.

Sebagai informasi, bulan Juli lalu Taylor juga memberikan sumbangan pada Organisasi Second Harvest of Silicon Valley yang bekerja sama dengan lebih dari 400 mitra untuk memberi makan 500.000 orang setiap bulannya.

Bantuan yang diberikan Taylor Swift juga telah berhasil menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya berdonasi untuk warga yang membutuhkan.

Kenaikan donasi dirasakan oleh Three Square Food Bank, yang melayani negara Amerika Serikar bagian Las Vegas dan Nevada bagian selatan.

“Sungguh sangat berarti mendapatkan hadiah dari seseorang yang, seperti Taylor Swift, memiliki kemampuan untuk menarik begitu banyak perhatian pada tujuan kami dan pada pekerjaan yang kami lakukan,” kata CEO Three Square Food Bank, Beth Martino.

Meski sangat membantu, pihak-pihak bank makanan enggan untuk mengungkapkan pastinya besarnya sumbangan dari Taylor Swift.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *