Ronaldo Cetak Gol Penalti, Al Nassr ke Final Liga Champions Arab

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dan membawa Al Nassr menang 1-0 atas Al Shorta di Abha, Rabu (9/8). Kemenangan ini membuat Al Nassr lolos ke final Liga Champions Arab.

Duel Al Shorta vs Al Nassr yang memperebutkan tiket menuju final Liga Champions Arab berlangsung sengit sejak awal. Al Nassr menurunkan kekuatan terbaik dengan trio Talisca, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane berdiri di lini depan.

Laga berjalan alot karena Al Shorta bermain ngotot menjaga pertahanan mereka. Laga di babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Rivan dan Nizar Dicoret dari Skuad Timnas Voli untuk Kejuaraan Asia
Memasuki babak kedua, Al Nassr terus ngotot memberikan tekanan pada Al Shorta. Ronaldo bahkan beberapa kali ikut turun ke tengah lapangan dan bermain melebar demi membuka ruang untuk rekan-rekan setimnya.

Di menit ke-52, Ronaldo punya kesempatan untuk melepaskan tembakan ke gawang. Namun tendangan mendatar Ronaldo bisa diamankan dengan baik oleh kiper lawan.

Pada menit ke-62, kesalahan lini belakang membuat Seko Fofana menguasai bola di kotak penalti. Namun tendangan Fofana masih tak terarah dengan baik.

Al Shorta yang lebih sering dikurung oleh Al Nassr coba memberikan ancaman balik lewat umpan-umpan jauh yang langsung mengarah ke kotak penalti Al Nassr.

Sadio Mane lalu menunjukkan aksi individu impresif di menit ke-71, sayangnya aksi itu diakhiri penyelesaian buruk dari Mane karena tendangannya melambung jauh.

Beberapa menit berselang, Sadio Mane terjatuh di kotak penalti setelah terlibat kontak dengan Faisal Jasim. Setelah melihat VAR, wasit memutuskan memberikan penalti untuk Al Nassr.

Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti dan dengan dingin melaksanakan tugasnya dengan baik. Ronaldo bisa mengecoh Ahmed Basil yang bergerak ke arah berlawanan.

Pada menit ke-89, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan. CR7 sukses menyundul bola hasil umpan matang Sadio Mane tetapi Ahmed Basil berhasil menepis bola dengan gemilang.

Al Shorta juga sempat punya peluang mencetak gol di menit ke-90. Ahmed Farhan lepas dari pantauan lini belakang Al Nassr dan berhadapan satu lawan satu dengan Nawaf Al Aqidi. Nawaf sukses melakukan penyelamatan gemilang dengan tangan kiri terhadap tembakan cungkil yang coba dilepaskan Farhan.

Skor 1-0 untuk Al Nassr bertahan hingga akhir laga. Ronaldo dan kawan-kawan pun lolos ke babak final.

Al Shorta (4-4-1-1)

Ahmed Basil; Faisal Jasim, Karrar Al Abba Si, Munaf Younus, Ahmed Yahia; Ameer Sabah, Idrissa Niang, Boubacar Moumouni, Ahmed Farhan; Ala’a Abdul Zahra; Aso Rustom (Fahad Youssef 46)

Al Nassr (4-3-3)

Nawaf Al Aqidi; Sultan Al Ghannam, Ali Lajami, Abdullah Madu, Alex Telles; Marcelo Brozovic, Abdullah Al Khaibari, Seko Fofana; Talisca, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : -Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *