Reece James Resmi Jadi Kapten Baru Chelsea

Reece James resmi dinobatkan sebagai kapten baru Chelsea untuk menggantikan peran Cesar Azpilicueta yang memutuskan hengkang.
“Saya sangat senang bisa mengambil peran dan tanggung jawab ini,” kata James di laman resmi klub.

“Saya tahu bahwa saya memiliki tugas besar yang harus saya jalankan karena kami memiliki kapten-kapten besar di sini di masa lalu, tetapi saya bersemangat,” sambungnya.

Bek kanan internasional Inggris itu merupakan produk akademi Chelsea sejak berusia enam tahun. James melakoni debutnya di tim senior the Blues pada 2019.

“Saya telah berada di Chelsea hampir sepanjang hidup saya. Saya mulai di sini saat berusia enam tahun dan untuk melewati akademi sangatlah sulit. Namun, untuk melanjutkan dan menjadi kapten, ini adalah perasaan yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya.

Selama empat musim bersama Chelsea, Reece James telah membuat 147 penampilan dengan catatan 11 gol dan 20 assist.

Bek sayap 23 tahun itu telah membantu Chelsea memenangi tiga gelar prestisius, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menjelaskan alasannya menunjuk James sebagai kapten baru The Blues menggantikan Azpilicueta yang pindah ke Atletico Madrid.

“Dia memimpin dengan memberi contoh dan sikap serta dedikasinya kepada Chelsea sudah terlihat jelas selama pramusim.”

“Dia dengan bangga mengenakan ban kapten selama tur pramusim kami dan akan menerima tantangan untuk memimpin skuad kami dengan pendekatan dan idenya sendiri,” terang Pochettino.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bolasport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *