Hasil Liga Champions: Atalanta Menang atas Young Boys

Atalanta meraih kemenangan 1-0 atas Young Boys pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Atalanta mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan lima menit. Penyerang asal Kolombia, Duvan Zapata, mendapatkan ruang di kotak penalti Young Boys tetapi tembakannya masih bisa diblok kiper Club Brugge, David Von Ballmoos.

Setelah peluang yang didapat Zapata, Atalanta berhasil membobol gawang Young Boys pada menit ke-18. Tendangan bebas Ruslan Malinovskyi yang menimbulkan kemelut mampu disambar Rafael Toloi untuk membobol gawang Young Boys.

Namun, gol itu dianulir wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) karena Toloi sudah berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Young Boys mulai bisa keluar dari tekanan Atalanta memasuki pertengahan babak pertama. Ancaman diberikan Meschak Elia tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Juan Musso.

Jelang babak pertama usai, Atalanta mendapatkan kesempatan untuk unggul di laga ini. Matteo Pessina melepaskan tembakan dari kotak 16 pas yang masih bisa diantisipasi Von Ballmoos.

Kendali permainan masih dipegang oleh Atalanta di babak kedua. La Dea bahkan nyaris unggul andai tembakan Davide Zappacosta dari jarak dekat tidak digagalkan secara gemilang oleh Von Ballmoos pada menit ke-61.

Tekanan yang terus dilancarkan Atalanta akhirnya berbuah gol pada menit ke-68. Zapata yang memenangi duel melawan pemain Club Brugge mengirimkan umpan terukur ke arah kotak penalti yang langsung disambar Pessina ke gawang kosong untuk membuat skor jadi 1-0.

Gol Pessina membuat Atalanta semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Namun, hingga babak kedua Atalanta tidak mampu mencetak gol tambahan.

Sementara itu, wakil Rusia Zenit Saint Petersburg meraih kemenangan telak 3-0 atas Malmo FF di Gazprom Arena. Tiga gol kemenangan Zenit dijaringkan Claudinho pada menit kesembilan, Daler Kuzyaev (49′), Aleksei Sutormin (80′), dan Wendel (90+4′).

Hasil positif di hadapan publik sendiri membuat Zenit meraih tiga poin pertama di Grup H. Zenit saat ini menempati posisi ketiga klasemen di bawah Chelsea dan Juventus.

Susunan pemain
Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Rafael Toloi, Merih Demiral, Berat Djimsiti; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina; Duvan Zapata

Young Boys (4-3-3): David Von Ballmoos; Silvan Hefti, Mohamed Ali, Sandro Lauper, Ulisses Garcia; Michel Aebischer, Martins Pereira, Vincent Sierro; Meschack Elia, Jordan Pefok, Nicolas Ngamaleu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *