Al Ittihad Menang, Benzema Jauhi Ronaldo di Daftar Top Skor

Karim Benzema membuktikan masih tajam sebagai penyerang dengan bukti tiga gol dalam tiga laga Liga Champions Arab yang membuatnya memuncaki daftar top skor.

Benzema menjadi pahlawan kemenangan Al Ittihad atas Al Shorta pada laga fase grup Liga Champions Arab. Gol ke gawang klub asal Irak itu dicetak Benzema dari titik putih.

Sementara dua gol sebelumnya, ke gawang Esperance de Tunis, dan Club Sfaxien, bukan berasal dari eksekusi tendangan 12 pas.

Benzema selalu tercatat sebagai pencetak gol penentu dalam tiga laga Al Ittihad di fase grup. Ketika melawan Esperance de Tunis, Benzema menjadi pencetak gol kedua yang membawa Al Ittihad menang 2-1. Mantan penyerang Real Madrid itu merupakan satu-satunya pencetak gol dalam laga Al Ittihad vs Club Sfaxien.

Berkat tiga poin dari tiga pertandingan, Al Ittihad memuncaki klasemen Grup A dengan sembilan poin. Skuad berjuluk Al Numoor itu pun memastikan langkah ke babak perempat final dan akan melawan Al Hilal yang merupakan runner up Grup B.

Sejauh ini baru empat klub yang dipastikan melangkah ke babak perempat final Liga Champions Arab yaitu Al Ittihad dan Al Shorta dari Grup A, serta Al Sadd dan Al Hilal dari Grup B. Sementara wakil dari Grup C dan D baru akan diketahui pada Kamis (3/8).

Karim Benzema menempati posisi puncak top skor dengan tiga gol, disusul pemain dari klub Zamalek Sayed Abdallah. Selain itu terdapat 33 pemain lain yang baru mencetak satu gol termasuk Cristiano Ronaldo.

Setelah gagal mencetak gol pada laga pertama melawan Al Shabab, Ronaldo kemudian sekali membuat bola bersarang di gawang Monastir dalam kemenangan 4-1 yang diraih Al Nassr pada laga kedua.

Pemain lain yang pernah merumput di liga Eropa dan sudah mencetak satu gol di Liga Champions Arab musim ini antara lain adalah Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, dan Ever Banega.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *