Libur 1 Muharram, Ada Ganjil Genap di Puncak Bogor Mulai Sore Ini

Satlantas Polres Bogor, Jawa Barat, bakal menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap di kawasan Puncak dalam rangka hari libur terkait Tahun Baru Islam 1445 H mulai Selasa (18/7) hingga Rabu (19/7) besok.

Penerapan rekayasa ganjil genap ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2001.

“(Ganjil genap) mulai nanti sore jam 15.00 sampai besok jam 24.00 WIB,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata saat dihubungi, Selasa siang.

Dicky mengimbau kepada masyarakat yang akan menuju ke kawasan Puncak Bogor untuk menyesuaikan waktu berangkat. Sebab, jika pelat nomor kendaraan tidak sesuai dengan tanggal keberangkatan, maka akan diputar balik.

Dicky menerangkan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa satu arah (one way) untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, penerapannya masih bersifat situasional, tergantung pada kondisi di lapangan.

“Kalau nanti macet, kita berlakukan satu arah, tapi ini situasional,” ucap dia.

Lebih lanjut, Dicky menuturkan pihaknya juga menerjunkan personel untuk membantu pengaturan arus lalu lintas. Kata dia, pola pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang diterapkan sama seperti yang biasa dilakukan pada libur akhir pekan.

“Kita siaga personel, sama seperti pengamanan weekend, ditambah penebalan dari Sabhara dan Satpol PP,” kata dia.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *