Head to Head Persib Vs Dewa United, Pantang Kerdilkan Tangsel Warrior

Dewa United akan menghadapi tantangan sesungguhnya melawan Persib Bandung demi mempertahankan posisi di papan atas Liga 1 2023-2024.

Duel Persib vs Dewa United merupakan rangkaian pekan ketiga Liga 1 2023-24.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023), kick-off pukul 19.00 WIB.

Performa Dewa United pada musim ini sungguh di luar dugaan. Pelatih asal Belanda Jan Olde Riekerink, membawa anak-anak Dewa mencatat dua kemenangan beruntun.

Tangsel Warrior—julukan Dewa United—bisa mengalahkan Arema FC 1-0.

Mengejutkan lagi, sang juara bertahan PSM Makassar dilumat di kandangnya sendiri di Stadion BJ Habibie dengan skor 2-1.

Hasil tersebut yang membuat Dewa United tak boleh dikerdilkan saat berhadapan dengan Persib Bandung.

Meski Dewa United merupakan salah satu tim yang baru promosi (2022) dan finis di zona merah pada musim lalu, tetapi Rangga Muslim dkk tak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi Persib belum bisa menang yang membuat Maung Bandung tak begitu percaya diri. Tim asuhan Luis Milla ditahan imbang Madura United (1-1) dan Arema FC (3-3).

Lebih dari itu, Luis Milla belum mempersembahkan kemenangan dalam empat penampilan timnya di Liga 1 sejak pertandingan terakhir musim lalu dikalahkan Persita Tangerang (0-4) dan Persikabo 1973 (1-4).

Musim lalu, Persib dan Dewa United bertemu dua kali. Persib hanya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama, 14 Desember 2022, lalu menang 2-1 pada 20 April 2023.

Adapun pertemuan di luar kompetisi resmi terjadi dalam masa pramusim, Kamis (15/6/2023) di GBLA. Hasil uji coba Persib vs Dewa United berakhir dengan skor 2-1.

Gol Ezra Walian dan Ferdiansyah mengantarkan tim Pangeran Biru meraih kemenangan.

Penjaga gawang Persib Teja Paku Alam memprediksi perlawanan yang akan diberikan Dewa United kali ini berbeda dibandingkan uji coba pramusim.

“Pastinya itu berbeda karena itu hanya pra-musim dan sekarang sudah kompetisi yang sebenarnya. Mereka juga tim bagus, pokoknya kami fokus ke pertandingan dan tim kami sendiri,” ungkap Teaja.

Dewa United kali ini sudah diperkuat Dimitrios Kolovos, gelandang berpaspor Yunani yang cukup berpengalaman di Liga Eropa.

Kolovos pernah berbaju Panathinaikos, FC Sheriff, Kocaelispor, dan Panetolikos. Jangan lupakan Ricky Kambuaya, eks pemain Persib, yang kini berada di kubu seberang.

Skema kepindahan pemain lewat mekanisme transfer membuat penggawa Timnas Indonesia itu bisa langsung menghadapi Persib sebagai mantan tim.

Bomber Alex Martin juga sudah mencetak dua gol dari dua penampilannya. Majed Osman akan senantiasa melayani Alex untuk terus mencetak mengoyak gawang lawan.

Seberapa pun kuatnya Dewa United, Teja Paku Alam tak mau terlalu peduli. Ia hanya ingin fokus kepada persiapan tim sendiri.

Ia juga menganggap semua klub Liga 1 musim ini punya peta kekuatan yang hampir merata di beberapa lini.

“Kalau Teja pribadi tidak terlalu memikirkan Dewa United juga, mungkin kita lebih baik pikirin tim kita sendiri saja,” ujarnya.

“Jadi kekuatan tim Liga 1 kali ini hampir sama semua, hampir merata jadi kami lebih fokus ke tim kami saja,” ucap Teja.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *