Mantan Vokalis Skid Row, Johnny Solinger, Meninggal Dunia

Johnny Solinger, mantan vokalis band Skid Row, meninggal dunia pada usia 55 tahun, Sabtu (26/6/2021). Johnny meninggal dunia setelah sebulan lalu ia mengumumkan telah didiagnosis mengidap gagal ginjal. Kabar tersebut diungkap oleh Skid Row lewat akun Instagram-nya.

“Kami sedih mendengar berita tentang saudara kami Johnny Solinger. Turut berduka bersama keluarga, teman, dan penggemarnya. Sampaikan salam kepada Scrappy dari kami,” tulis akun tersebut dilansir dari NME, Senin (28/6/2021). Solinger mengumumkan sakit gagal ginjalnya pada awal Mei. Ia sempat mengampanyekan GoFundMe, meminta bantuan penggemar untuk tagihan medisnya.

Johnny mengaku saat itu sudah sebulan ia terbaring di rumah sakit akibat gagal ginjal. “Dengan berat hati saya harus memberi tahu semua orang apa yang terjadi dengan saya dan kesehatan saya. Saya telah dirawat di rumah sakit selama lebih dari sebulan terakhir. Saya telah didiagnosis dengan gagal hati. Dan prognosisnya tidak begitu baik,” tutur Johnny kala itu.

“Seperti kebanyakan musisi, saya tidak memiliki asuransi kesehatan dan sangat sulit untuk mendapatkan perawatan yang layak,” lanjutnya. Sebagai informasi, Johnny bergabung dengan Skid Row pada 1999 dan resmi keluar pada 2015. Dia muncul di beberapa album band tersebut, termasuk Thickskin dan Revolutions Per Minute.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *