Carlos Alcaraz dan Daniil Medvedev Melaju ke Semifinal Wimbledon

Petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz berhasil menaklukkan Holger Rune untuk melaju ke semifinal Wimbledon pertamanya, Rabu 12 Juli waktu setempat. Laga ini cukup ditunggu-tunggu para suporter karena mempertemukan sesama bintang yang masih berusia 20 tahun.

Meski demikian, Alcaraz yang lahir enam hari setelah Rune memang terbukti lebih tangguh. Itu ditunjukkannya setelah menampilkan permainan level tertinggi untuk menutup laga dengan skor 7-6[3], 6-4, 6-4.

Seperti dilansir Sportsmole, Rune sejatinya berhasil menuju break point lebih dulu pada set pembuka. Namun, Alcaraz pantang menyerah dan bisa membalikkan keadaan setelah mendominasi perebutan poin tie break.

Kegagalan servis Rune pada gim kesembilan di set kedua membuat Alcaraz makin nyaman mempertahankan keunggulan. Setelah itu, Alcaraz memastikan kemenangan pada set ketiga setelah pukulan forehand Rune melebar.

Pada pertandingan perempat final kategori tunggal putra lainnya, terdapat unggulan ketiga asal Rusia Daniil Medvedev yang susah payah menaklukkan petenis nonunggulan Christopher Eubanks. Saat itu, baru bisa menutup laga dengan skor 6-4, 1-6, 4-6, 7-6[4], 6-1.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *