Dibeli Mahal, Mason Mount Bisa Terancam Jadi Cadangan di MU

Eks striker Manchester United (MU) Louis Saha meyakini Mason Mount tidak akan langsung jadi pilihan utama di MU.
MU meresmikan transfer Mount pada Rabu (5/7). Nilai transfer yang mencapai 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun membuat kedatangan Mount menyita perhatian. Terlebih kontrak Mount dengan Chelsea menyisakan satu tahun.

Bagi Saha, Mount tidak akan serta-merta langsung mendapat posisi di starting XI MU. Eks timnas Prancis itu menyakini ada jalan yang mesti ditempuh Mount agar bisa mengamankan tempat di skuad asuhan Erik Ten Hag.

“Mason Mount tidak akan langsung menuju skuad utama Manchester United. Ada musim panjang segera datang dan dia harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya,” kata Saha dikutip Mirror.

Saha menganggap keputusan MU mendatangkan pemain Inggris itu sebagai langkah tepat. Menurutnya, Mount bakal memperkaya gaya permainan The Red Devils.

“Itu adalah nilai transfer yang besar untuk pemain yang kontraknya hanya tersisa satu tahun. Dia bakal membawa keragaman untuk tim, karena dia sangat pintar dan pemain yang aktif. Dia juga sangat kreatif dan itu adalah hal yang hilang dari Manchester United saat ini,” ujar Saha.

Saha yang menghabiskan empat tahun bersama MU pada 2004-2008 menilai mantan klubnya butuh kreativitas yang bakal ditawarkan Mount.

“Mereka butuh kreativitas dan mobilitas karena hanya Marcus Rashford dan Bruno Fernandes yang memilikinya musim lalu. Mount bisa melakukannya dari lini tengah, dibandingkan dari pemain seperti Antony atau Rashford,” ucap Saha.

“Dia adalah playmaker, tapi juga bisa banyak bergerak dan membuka jalan sehingga mereka [MU] punya banyak opsi. Dia akan banyak menciptakan situasi satu lawan satu untuk striker dan ini adalah transfer pemain yang brilian,” ujar Saha.

Mount diikat kontrak selama lima tahun. Gelandang serang 24 tahun itu diproyeksikan berada di Old Trafford hingga 2028.

MU bahkan berani memberi nomor keramat, nomor 7, untuk Mount. Hal ini dianggap sebagai bentuk kepercayaan besar terhadap Mount demi memperbaiki prestasi MU musim depan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sport – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *