Jadwal Liga 1 2021 Beredar, Persib dan Persija Main Pekan Ini

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal resmi gelaran Liga 1 2021 sampai dengan pekan keenam dengan Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya dijadwalkan bermain pekan ini.

Jadwal tersebut juga sudah dikirimkan ke 18 klub peserta Liga 1 pada Minggu (29/8) malam. Seperti yang disampaikan Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Ya, jadwal itu benar. Tadi malam memang kami edarkan ke klub-klub,” kata Hadian Lukita ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (30/8) pagi.

Dalam jadwal yang sudah ramai beredar di media sosial itu diketahui seluruh klub sudah memiliki jadwal bertanding setidaknya sampai pekan keenam Liga 1 2021. Namun, seluruh lokasi pertandingan masih dikosongkan.

Dalam lanjutan pekan pertama, PS Tira bakal berhadapan dengan Madura United, Jumat (3/9). Dilanjutkan PSIS Semarang melawan Persela Lamongan, Sabtu (4/9).

Kemudian Persebaya Surabaya yang dijadwalkan bakal menjamu Borneo FC pada Sabtu (4/9) pada pekan pertama Liga 1. Di jadwal tersebut juga diketahui pertandingan kedua tim bakal digelar pukul 18.15 WIB atau sebelum pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera yang berlangsung pukul 20.30 WIB.

Pertandingan lain yakni, Persija Jakarta yang dijadwalkan menjamu PSS Sleman, Minggu (5/9) pukul 20.30 WIB. Namun, venue pertandingan itu seluruhnya belum ditentukan oleh PT LIB, selaku operator kompetisi.

“Untuk lokasi pertandingannya masih menunggu arahan dari pemerintah,” ujar Hadian Lukita.

Sebelumnya, LIB hanya bisa merilis tiga pertandingan pembuka pekan pertama Liga 1 2021. Ketiga laga itu yakni Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jumat (27/8), Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8).

Ketiga pertandingan tersebut juga sekaligus menjadi laga uji coba untuk meyakinkan pemerintah bahwa Liga 1 2021 bisa digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *