Joselu Luis Resmi Gabung Real Madrid

Penyerang Timnas Spanyol Joselu Luis Mato Sanmartin resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid. Pemain 33 tahun itu diboyong dari RCD Espanyol dengan status pinjaman untuk musim depan dengan opsi permanen pada akhir musim.

Striker yang baru saja memenangi Liga Negara UEFA 2023 bersama La Furia Roja itu merupakan produk akademi El Real. Dua tahun bermain untuk tim Castilla atau tim junior, Joselu tampil 73 kali dengan mencatatkan 40 gol.

Tampil apik di Castilla, Joselu mendapat kesempatan debut memperkuat tim senior pada 21 Mei 2011 melawan Almeria di Stadion Santiago Bernabeu pada ajang LaLiga 2010 — 2011. Debutnya berbuah manis karena ia berhasil mencetak satu gol. Namun, kariernya tidak bisa terangkat karena kalah bersaing dengan para pemain bintang yang kala itu membanjiri Real Madrid.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan harga pinjaman Joselu adalah sebesar 500 ribu Euro. Opsi permanen bisa dicapai jika Madrid membayar 1.5 juta Euro.

“Resmi, dikonfirmasi. Joselu bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman dari Espanyol dengan biaya 500 ribu euro. Klausul opsi beli 1,5 juta euro,” tulis Romano di akun Twitternya, Senin (19/6).

Pada musim lalu, bersama Espanyol, Joselu tampil 38 kali dengan torehan 17 gol. Di Timnas Spanyol, ia juga bermain sangat bagus. Joselu bahkan menjadi penentu kemenangan pada laga semifinal Liga Negara melawan Italia. Golnya pada menit akhir memastikan Spanyol melaju ke final. Di Real Madrid, ia bakal diplot sebagai pengganti Karim Benzema yang pindah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *