Bos UFC Buka Peluang Islam Makhachev vs Charles Oliveira Jilid Dua

Bos UFC Dana White mengakui bahwa Charles Oliveira tampil gemilang dan punya kesempatan bagus untuk kembali bertarung melawan Islam Makhachev.

Oliveira tampil brilian dalam duel lawan Beneil Dariush. Petarung asal Brasil ini bisa menang TKO atas Dariush di ronde pertama. Padahal Dariush sendiri merupakan salah satu petarung UFC dengan rekor yang terbilang bagus dalam beberapa tahun terakhir.

“Penampilan yang luar biasa, terutama menghadapi Beneil yang dijagokan banyak orang untuk memenangkan pertandingan ini. Luar biasa,” kata Dana White dikutip dari situs resmi UFC.

Dana White pun menyebut bahwa Charles Oliveira akan punya kesempatan bagus untuk kembali menantang Islam Makhachev. Oliveira kalah dari Makhachev lewat submission pada ronde kedua di UFC 280.

Pada kesempatan ini pula, Dana White memuji pencapaian Charles Oliveira sebagai petarung pertama di UFC yang mampu mencatatkan 20 finishes [menang lewat KO/TKO atau submission] di Octagon.

“Bila melihat bagaimana ia bangkit dalam perjalanan kariernya, dari 2016 hingga kini, dia adalah sosok petarung yang benar-benar berbeda. Apa yang ia capai dalam beberapa tahun terakhir sungguh sulit dipercaya.”

“Pencapaiannya sungguh luar biasa. Saya antusias untuk melihat dirinya dan Islam kembali bertarung,” ucap Dana White.

Duel pertama Charles Oliveira vs Islam Makhachev memperebutkan gelar kelas ringan yang lowong. Gelar itu lowong setelah Oliveira gagal dalam timbang badan pada persiapan laga lawan Justin Gaethje sebelumnya. Alhasil, hanya Gaethje yang berhak atas status duel perebutan gelar.

Begitu Oliveira menang atas Gaethje, status sabuk kelas ringan tetap lowong dan akhirnya diperebutkan dalam duel Oliveira vs Makhachev. Makhachev menang dan merebut sabuk kelas ringan tersebut serta telah satu kali sukses mempertahankannya dalam duel lawan Alexander Volkanovski.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *