Hasil Coppa Italia: Bekuk Atalanta 1-0, Inter Lolos ke Semifinal

Inter Milan lolos ke semifinal Coppa Italia usai menang 1-0 atas Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (1/2) dini hari WIB. Gol tunggal Matteo Darmian membuat Inter melangkah ke babak berikutnya.

Inter mengawali serangan dengan percobaan tembakan dari Lautaro Martinez. Hanya saja tembakannya masih melebar dari gawang Musso.

Serangan tuan rumah tidak saja datang dari lini serang, tetapi juga dari sektor lain melalui Dumfires. Akan tetapi percobaan Dumfries pada menit ke-38 belum membuahkan hasil.

Nerazzurri hampir mencetak gol keunggulan pada menit ke-40 jika Tendangan lautaro Martinez tidak membentur tiang gawang.

Atalanta mencoba bangkit pada babak kedua dengan upaya Maehle mengancam Inter pada menit ke-53. Tembakan Maehle masih di atas mistar gawang Andre Onana.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter muncul pada menit ke-57. Hakan Calhanoglu menjadi motor dari serangan Inter dalam memecah kebuntuan.

Calhanoglu mengoper kepada Lautaro Martinez. Striker asal Argentina itu kemudian memberikan bola kepada Matteo Darmian.

Darmian sedikit menggiring bola sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Atalanta.

Tidak ingin puas dengan keunggulan 1-0, Inter terus menggempur pertahanan Atalanta. Kali ini giliran Federico Dimarco memberikan ancaman pada menit ke-83, namun tendangannya belum mengarah ke gawang.

Atalanta coba memberikan tekanan kepada Inter pada menit-menit terakhir. Tendangan Maehle dari luar kotak penalti pada menit ke-88 masih melebar.

Danilo D’Ambrosio mengamankan pertahanan Inter dari ancaman gol Atalanta setelah membuang bola dengan sundulan.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Inter menang 1-0 atas Atalanta. Pada babak semifinal Coppa Italia, Inter akan melawan pemenang Juventus vs Lazio.

Susunan Pemain Inter vs Atalanta:

Inter: Onana; Darmian, De Vrij, Acerbi; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Gosens; Lukaku, Lautaro Martínez

Atalanta: Musso; Toloi, Djimsiti, Scalvini; Hateboer, de Roon, Koopmeiners, Maehle; Boga, Zapata, Pasalic.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *