Kasiman, Pemeran Koh Ahong Sinetron Si Doel Meninggal Dunia

Aktor Kasiman meninggal hari ini, Selasa (13/6). Kasiman merupakan pemeran Koh Ahong di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Kabar duka tersebut diumumkan akun media sosial sinetron tersebut pada Selasa (13/6).

“Innalillahi wainnailahi roojiuun… Semoga amal ibadah Koh Ahong bisa diterima di sisi Allah subhanahu wata’ala,” tulis akun @sidoelanaksekolahan.

Ucapan duka juga mengalir dari para bintang sinetron hit tersebut, salah satunya adalah Rano Karno. Ia mengunggah foto yang menampilkan momen dirinya bersama pemeran Koh Ahong tersebut.

Dalam foto itu, Kasiman dan Rano Karno kompak mengenakan baju putih dan peci hitam. Keduanya pun terlihat tersenyum dalam foto itu.

“Innalilahiwainailahi rojiun. Selamat jalan sahabatku Ahong walau kecil peranmu sangat besar artinya,” tulis Rano Karno.

Ucapan duka juga disampaikan Suty Karno alias Atun. Ia mengunggah ulang kabar duka dari akun Si Doel Anak Sekolahan.

“Selamat jalan sahabat, semoga dilapangkan jalanmu menuju Surga. Al Fatihah,” tulis Atun.

Maudy Koesnaedi turut mengungkapkan kehilangannya. Ia awalnya mengunggah kabar duka itu ke Instagram Storynya. berbelasungkawa dan menuliskan komentar di unggahan tersebut.

Pemeran Zaenab di Si Doel tersebut kemudian mengenang momen ketika syuting bersama mendiang Koh Ahong sambil mengunggah sejumlah foto.

“Kabar duka pagi ini Koh Ahong berpulang. 29 tahun lalu, syuting Si Doel di pabrik batako miliknya. Sejak itu kenal Koh Ahong yang sabar tiap dibercandain, selalu ramah, siap bantuin, baik hatinya,” tulis Maudy Koesnaedi.

“Terima kasih ya Koh untuk semua dan kenangan baiknya selama in. Maafin Zaenab belum sempat jenguk dan enggak bisa nganterin. Semoga Koh AHong husnul khotimah. Al Fatihah.”

Kasiman dalam Si Doel Anak Sekolahan berperan sebagai Ahong, pengusaha keturunan China sekaligus jadi rekan bisnis ayah Zaenab. Ahong sesungguhnya menyukai Zaenab, tapi perasaan itu tak berbalas karena Zaenab menyukai Doel.

Tak hanya dalam sinetron, Kasiman juga dipercaya untuk kembali bersama jajaran wajah-wajah lama untuk membintangi Si Doel the Movie pada 2018.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *