YG Umumkan Kontrak Eksklusif G-Dragon BIGBANG Berakhir

YG Entertainment mengumumkan kontrak eksklusif G-Dragon BIGBANG dengan agensi itu resmi berakhir. Kabar tersebut diungkapkan melalui pernyataan yang dirilis agensi pada Selasa (6/6).
Agensi juga menyatakan meski kontrak eksklusif sang artis berakhir, kedua pihak saat ini masih membahas kemungkinan kerja sama lain.

“Kontrak eksklusif kami dengan G-Dragon telah berakhir pada saat ini,” tulis agensi dalam keterangan resmi, seperti diberitakan Herald Pop.

“Namun, kami tengah bekerja sama untuk membahas kesepakatan terpisah untuk beberapa aktivitas lainnya seperti iklan,” lanjut pernyataan itu.

YG Entertainment kemudian mengungkapkan kontrak G-Dragon secara terpisah akan dibahas lebih lanjut saat anggota BIGBANG itu comeback dengan merilis musik baru.

Namun untuk sementara waktu, agensi memastikan akan terus memberikan dukungan terhadap aktivitas G-Dragon baik di dalam maupun di luar industri musik.

“Kami akan membahas penambahan kontrak terpisah ketika dia melanjutkan aktivitas musiknya dan kami akan memberikan dukungan penuh kami,” ungkap YG.

Rumor mengenai kontrak G-Dragon di YG Entertainment muncul pertama kali setelah netizen menemukan bahwa musisi bernama Kwong Ji-yong itu tidak terdaftar dalam daftar artis agensi untuk tahun ini.

Penggemar kemudian berspekulasi bahwa idola mereka sudah keluar dari agensi. Di sisi lain, mereka juga masih menantikan comeback solo G-Dragon karena ia sempat mengungkapkan rencana itu beberapa waktu lalu.

Sementara itu, tiga anggota BIGBANG lainnya, Taeyang, Daesung, dan T.O.P sudah keluar dari YG Entertainment beberapa waktu sebelumnya.
T.O.P mengakhiri kontrak eksklusif dengan agensi pada Februari 2022 karena ingin fokus sebagai seniman dan pebisnis. Ia juga tengah bersiap untuk mengikuti proyek perjalanan luar angkasa bernama dearMoon yang diinisiasi SpaceX.

Sementara itu, Tayang dan Daesung mengakhiri kontrak eksklusif dengan YG Entertainment pada Desember 2022. Taeyang memutuskan bergabung The Black Label yang merupakan anak perusahaan YG Entertainment.

Ia juga sudah melakoni comeback bersama label baru itu dengan merilis album Down to Earth. Sementara itu, Daesung resmi bergabung dengan agensi bernama R&D Company pada April 2023.

Meski berbeda agensi, mereka masih bernaung dalam nama BIGBANG. Namun, beberapa waktu lalu T.O.P riuh diberitakan keluar dari boygroup tersebut setelah dirinya menulis isyarat lewat komentar dan unggahan media sosial.

Salah satunya ketika musisi bernama lengkap Choi Seung-hyun itu mengunggah berita yang menyebut dirinya “comeback solo pertama setelah meninggalkan BIGBANG.”

Sejumlah penggemar pun bertanya di kolom komentar apakah dirinya resmi keluar dari BIGBANG. Dalam sebuah tangkapan layar yang beredar, diberitakan OSEN pada Kamis (1/6), T.O.P memastikan situasinya.

“Saya sudah keluar.” tulis T.O.P.

“Saya sudah mengatakan ke kalian semua bahwa saya keluar dan saya saat ini menghadapi babak baru dalam hidup saya sejak tahun lalu,” katanya menanggapi yang lain.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun Solo

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *