Hasil Piala Dunia U-20: Singkirkan AS, Uruguay Lolos Semifinal

Timnas Uruguay U-20 dipastikan melangkah ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai mengalahkan Amerika Serikat di babak perempat final.
Uruguay berhak melaju ke semifinal usai mengalahkan Amerika Serikat 2-0 di Stadion Unico Madre De Ciudades, Senin (5/6) pagi WIB.

Anderson Duarte membuka keunggulan Uruguay pada menit ke-21. Tembakan kaki kiri Duarte ke arah tengah gawang tak mampu dibendung kiper Amerika Serikat Gabriel Slonina.

Uruguay berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Gol tersebut terjadi karena kesalahan dari bek AS, Joshua Wynder.

AS berupaya untuk mengejar ketinggalan di waktu sisa namun usahanya tak kunjung menemui hasil. Uruguay pun tak mampu menambah keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda laga usai.

Hasil positif mengantar Uruguay jadi tim terakhir yang memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia U-20. Namun, mereka akan menghadapi Israel yang menjelma kuda hitam di turnamen kali ini.

Sebelumnya, Israel secara mengejutkan berhasil menundukkan Brasil 3-2 pada babak perempat final yang berlangsung hingga 120 menit.

Dua tim lain yang bakal bentrok di semifinal adalah Italia vs Korea Selatan. Rangkaian pertandingan semifinal akan digelar di La Plata pada 8 Juni mendatang.

Dua tim pemenang di babak semifinal berhak melaju ke partai puncak Piala Dunia U-20 2023. Laga final tersebut dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni mendatang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *