PSG Sudah Dua Kali Telepon Pihak Lionel Messi

Terkait Lionel Messi, Paris Saint-Germain tak mau kalah. PSG, klub kaya Prancis, dikabarkan sudah menelepon pihak Lionel Messi soal kemungkinan merekrutnya.

Masa depan Messi di Barcelona benar-benar jadi spekulasi setelah awal pekan ini megabintang asal Argentina itu dilaporkan mengajukan permintaan resmi agar dilepas pada musim panas.

Sekalipun kontrak Messi di Barcelona baru akan habis pada musim panas depan, dan ada klausul pelepasan harga selangit (700 juta euro), kabarnya La Pulga juga memiliki klausul khusus yang membuatnya bisa saja memutus kontrak musim panas ini.

Saat ini kabarnya memang ada ketidaksepakatan antara pihak Lionel Messi dan Barcelona mengenai kemungkinan klausul khusus itu diaktivasi. Tapi ini tak menyurutkan antusiasme klub-klub peminat.

Mengingat status Messi sebagai megabintang dunia sepakbola, yang pastinya punya gaji tidak kecil, tentu tak semua klub bisa maju memperlihatkan minatnya. PSG adalah salah satu yang secara finansial tak punya masalah.

Terkait dengan itu, AS menyebut bahwa Leonardo selaku direktur keolahragaan PSG bahkan sudah membuka kontak dengan dua kali menelepon perwakilan Lionel Messi.

Disebutkan bahwa Leonardo pertama-tama ingin tahu lebih jauh dan terperinci mengenai situasi kontrak Messi saat ini. Secara khusus masalah legal antara si pesepakbola dengan Barca.

Selain itu Leonardo kabarnya juga ingin tahu apa yang diinginkan Lionel Messi jikalau PSG hendak merekrutnya. Secara terperinci mengenai durasi kontrak dan gaji yang ia inginkan di Les Parisien.

Berikutnya, Leonardo menyerahkan informasi yang sudah ia dapatkan itu ke para petinggi PSG yang mengurusi sektor finansial untuk ditelaah lebih lanjut mengenai kemungkinan memboyong Messi.

Jika pun perkara gaji Lionel Messi tidak menjadi masalah buat PSG, yang tetap harus jadi perhatian utama dalam usaha menggaet pesepakbola 33 tahun itu adalah aturan Financial Fair Play (FFP) agar tak kena hukum UEFA.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *