Resmi: Szymon Marciniak Jadi Wasit Final Liga Champions 2022/2023

Komite Wasit UEFA resmi menunjuk Szymon Marciniak untuk menjadi wasit final Liga Champions 2022/2023.
“Komite Wasit UEFA telah menunjuk Szymon Marciniak untuk menjadi wasit final Liga Champions 2023 antara Manchester City FC dan FC Internazionale Milano yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki, pada 10 Juni,” tulis UEFA dikutip dari laman resminya.

Wasit asal Polandia berusia 42 tahun ini punya catatan karier yang bagus. Musim ini Marciniak sudah delapan kali memimpin pertandingan Liga Champions, termasuk semifinal leg kedua Manchester City vs Real Madrid.

Indonesia vs Argentina: PSSI Masih ‘Diam’, Media Thailand Heboh
Desember 2022 lalu dia juga menjadi wasit final Piala Dunia 2022 saat Argentina mengalahkan Prancis. Kini dia akan memimpin final Liga Champions untuk kali pertama dalam karier perwasitannya setelah sebelumnya sempat jadi wasit keempat di final 2018.

Jadwal Man City vs Inter pada final Liga Champions 2022/2023 akan berlangsung pada Sabtu (10/6) malam di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, atau Minggu (11/6) waktu Indonesia.

Man City akan berupaya mengemas gelar pertama di Liga Champions, sementara Inter Milan bakal mengincar trofi keempat di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.

Manchester Biru baru sekali menjalani final Liga Champions yakni pada 2021. Ketika itu anak asuh Pep Guardiola kalah dari Chelsea.

Sementara Inter selain pernah tiga kali juara Liga Champions, juga sudah merasakan dua kali menjadi finalis. Kali terakhir Inter menjadi kampiun Liga Champions adalah pada 2010.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *