Newcastle Lolos ke Liga Champions Usai Ditahan Leicester

Newcastle United akan bermain di Liga Champions pada musim depan usai ditahan Leicester City 0-0 pada pekan ke-37 Liga Inggris di St James’ Park, Selasa (23/5) dini hari WIB.

Awal-awal duel Newcastle vs Leicester langsung disuguhkan dengan momen kontroversial saat Bruno Guimaraes yang hanya mendapatkan kartu kuning setelah menendang lutut Boubakary Soumare pada menit kedelapan.

Almiron membuat percobaan pada menit ke-18, tetapi tendangannya masih melebar.

Newcastle menguasai permainan, akan tetapi kesulitan mendapatkan peluang bagus guna mencetak gol. Tendangan Alexander Isak pada menit ke-32 masih melebar.

Menjelang babak pertama usai, tuan rumah Newcastle menggempur pertahanan Leicester dengan sejumlah peluang emas.

Kiper Daniel Iversen blunder setelah gagal menangkap bola saat berduel dengan Sven Botman. Bola jatuh di dekat Callum Wilson yang langsung disambut dengan tendangan kaki kiri.

Akan tetapi sepakan Wilson dari jarak dekat itu urung menjadi gol setelah bola membentur tiang kanan pada menit ke-41.

Dua menit berselang giliran tendangan voli Almiron yang membentur tiang kiri tim tamu. Akan tetapi bola kembali dikuasai Wilson.

Namun lagi-lagi Wilson membuang peluang emas The Magpies untuk unggul lebih dahulu atas Leicester. Tendangan Wilson dari posisi yang menjanjikan gol masih melayang di atas gawang The Foxes.

Iversen membuat penyelamatan penting pada menit ke-59 dengan menepis tendangan Alexander Isak.

Bruno Guimaraes kehilangan momen emas Newcastle setelah berdiri di mulut gawang Leicester. Momen itu tercipta setelah bek Leicester Wout Faes yang blunder lantaran gagal membuang bola sepak pojok Newcastle.

Kegagalan Faes membuat bola mengarah ke Guimaraes yang berdiri di tiang kedua. Akan tetapi sundulan Guimaraes pada menit ke-71 ke gawang yang sudah kosong itu masih membentur tiang kiri.

Timoty Castagne nyaris membobol gawang Newcastle pada menit ke-90+2. Mendapat umpan silang James Maddison dari sisi kanan, Castagne melepaskan tendangan voli kaki kanan, akan tetapi kiper Nick Pope bergerak di waktu yang tepat sehingga mementahkan peluang gol tersebut.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Newcastle ditahan Leicester 0-0. Hasil imbang itu cukup bagi Newcastle guna mengantar mereka meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain Newcastle vs Leicester:

Newcastle: Pope, Trippier, Schar, Botman, Burn, Bruno G, Longstaff, Joelinton, Almiron, Isak, Wilson.

Leicester: Iversen, Castagne, Souttar, Evan, Faes, Thomas, Soumare, Tielemans, Ndidi, Iheanacho, Vardy.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *