Timnas U-16 Diminta Tetap Taat Protokol COVID-19 selama Berlibur

Bima Sakti meminta semua pemain dan staf pelatih Tim Nasional Indonesia -16 yang berlibur setelah mengikuti pemusatan latihan agar tetap taat protokol standar kesehatan supaya tidak tertular wabah korona.

Pemusatan latihan pertama sejak 6 Juli di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, berakhir hari Selasa (28/7). Pemusatan latihan berikutnya dilanjutkan pada 9 Agustus mendatang.

“Kami tetap menyampaikan ke mereka tetap jaga protokol kesehatan, mereka juga kami mengimbau jangan keluar kalau tidak penting,” kata Bima Sakit.

Selama pemusatan latihan, Tim Nasional Indonesia U-16 menjalani dua pertandingan uji coba. Uji coba pertama melawan tim Askab Kabupaten Bekasi U-18, Jumat (24/7/2020).

Adapun uji coba kedua melawan SSB Bina Taruna yang dilaksanakan Selasa (28/7). Uji coba kedua menutup rangkaian pemusatan latihan pertama.

Dari dua uji coba tersebut armada Bima Sakti mendapat hasil memuaskan. Mereka menang lima gol tanpa balas melawan Askab Kabupaten Bekasi dan mendapat hasil imbang tanpa gol dengan Bina Taruna.

”Pemain akan kami liburkan. Kita akan menyambut Idul Adha. Beberapa pamain, termasuk staf pelatih berkumpul dengan keluarga,” mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *