Burns: Belal Muhammad Jadi Lawan Berbahaya

Gilbert Burns mengakui bahwa duel lawan Belal Muhammad di UFC 288 bakal jadi duel yang berbahaya.
Burns yang tak terpilih jadi lawan berikutnya Leon Edwards memutuskan bertarung melawan Belal Muhammad pada UFC 288, Sabtu (7/5) atau Minggu (8/5). Dalam pandangan Burns, Belal bukanlah sosok petarung yang bisa dianggap sebelah mata lantaran ia saat ini punya torehan delapan duel beruntun.

Burns sadar bahwa dia akan menghadapi petarung yang berbahaya. Ia bahkan menilai Belal sebagai petarung yang tidak hanya punya satu spesialisasi andalan ketika bertarung.

“Laga nanti akan jadi laga yang berat karena Belal tahu caranya memenangkan pertandingan dan itu adalah sebuah hal yang luar biasa.”

“Dia punya kemampuan bagus dalam segala hal. Bakal ada laga yang berat menanti. Hal tergila adalah, dia juga dalam kondisi lapar yang sama. Ketika ia meminta duel berlangsung selama lima ronde, saya langsung menyukainya. Saya menaruh rasa hormat padanya. Dia akan jadi lawan yang tangguh,” ucap Burns seperti dikutip dari Cageside Press.

Burns yakin bahwa ia dan Belal punya kesamaan yaitu soal rasa lapar untuk memburu kemenangan dan gelar juara di kelas welter. Karena itu Burns bakal sangat antusias memburu kemenangan melawan Belal.

“Tentu saja, saya ingin menang KO melawan dirinya atau menang lewat submission. Itulah yang selalu saya coba lakukan setiap menginjakkan kaki di octagon.

“Namun mungkin saja duel ini akan jadi pertempuran lima ronde. Dia adalah sosok yang tanggguh, dia punya rasa lapar yang sama dengan saya. Jadi saya yakin ini akan jadi pertempuran sengit,” kata Burns.

Burns dan Belal adalah dua sosok petarung yang sama-sama kecewa lantaran UFC lebih memilih Covington sebagai lawan berikutnya Leon Edwards. Padahal Covington sudah dua kali kalah dalam duel perebutan gelar lawan Kamaru Usman dan baru sekali bertarung setelah itu, yaitu pada 5 Maret 2022 alias sudah satu tahun tidak aktif.

Namun sejauh ini Edwards disebut juga tidak setuju bila harus menghadapi Covington. Status Covington yang tidak aktif selama setahun dan langsung mendapat duel perebutan gelar dirasa Edwards tidak adil bila langsung mendapat kesempatan duel perebutan gelar.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *