Sentimen Libur Wafat Isa Almasih-Modal Asing Warnai Laju IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak datar pada perdagangan Kamis (6/4).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks masih dibayangi oleh gelombang tekanan terbatas jelang libur panjang memperingati wafatnya Isa Almasih.

Namun, derasnya aliran capital inflow yang masuk ke dalam pasar modal Indonesia masih menopang pergerakan IHSG sejauh ini.

“Sedangkan jelang rilis kinerja keuangan emiten kuartal I 2023, diharapkan dapat memberikan booster bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 6.731 dan resistance 6.847.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, BMRI, TLKM, BBRI, ASRI, ASII, BSDE, dan JSMR.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyoroti nilai transaksi IHSG yang masih sepi meski perdagangan sudah kembali dengan jam bursa normal. Menurutnya, pelaku pasar banyak mengurangi trading.

“Kondisi ini terjadi setiap tahun, dan di saat pasar bergerak sepi, peluang akumulasi selalu lebih besar. Hari ini kami memproyeksikan IHSG bergerak mixed cenderung menguat,” jelasnya.

William Hartanto memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.668 dan resistance 6.856.

IHSG lesu ke posisi 6.819 pada Rabu (5/4). Indeks saham melemah 13,50 poin atau minus 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,53 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *