Banyak Buang Peluang, AC Milan Cuma Menang 2-0 atas Atalanta

Milan meraih kemenangan penting untuk mempertahankan posisi di zona Liga Champions setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di Stadion San Siro, Senin (27/2) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang cenderung lambat. Atalanta dan Milan berbalas serang.

Sebuah kesempatan tak disia-siakan Theo Hernandez pada menit ke-25. Memanfaatkan bola liar dari hasil sundulan. Bola yang masih melayang kemudian disepak oleh Theo dengan kaki kiri.

Bola mengenaik tiang sebelum mengenai punggung kiper Juan Musso dan bersarang di gawang Atalanta.

Setelah gol tersebut Milan berupaya menambah gol, sementara Atalanta mengincar gol penyama kedudukan. Skor tak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua Milan hadir dengan serangan yang menghasilkan banyak peluang. Sederet kans tersebut terbuang percuma lantaran penyelesaian akhir yang buruk.

Oliver Giroud, Rafael Leao, Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Junior Mesias mampu memainkan bola hingga kotak penalti lawan, namun tak bisa menggetarkan jala gawang Atalanta.

Empat menit jelang waktu normal usai Mesias menggandakan keunggulan Milan setelah berhasil menjangkau umpan terobosan dan dengan jeli mencungkil bola ketika berhadapan dengan kiper lawan.

Milan naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 47 poin dan hanya kalah selisih gol dari Inter Milan. Sementara Atalanta tertahan di peringkat keenam.

Susunan pemain inti AC Milan vs Atalanta:

AC Milan: Maignan; Kalulu, Thaw, Tomori; Junior Mesias, Rade Krunic, Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Rafael Leao; Giroud

Atalanta: Musso; Scalvini, Djimisti, Toloi; Maehle, De Roon, Koopmeiners, Ederson, Zappacosta; Holjund, Lookman.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *