Hasil Akhir Almeria vs Barcelona: Kejutan Besar, Blaugrana Kalah 0-1

Barcelona menelan kekalahan dari Almeria yang merupakan tim papan bawah dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Los Juegos Mediterraneos, Senin (27/2) dini hari waktu Indonesia.

Kendati sang pesaing, Real Madrid, gagal meraih poin penuh pada partai yang berlangsung kemarin, Barcelona tetap tampil ngotot saat bertamu ke markas Almeria.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan tampak ingin mencari pelampiasan setelah tersisih dari Liga Europa pada tengah pekan lalu.

MU Akhiri Puasa Gelar Sejak 2017, Glory Man United Terdengar Lagi
Serangan gencar anak asuh Xavi menjadi pemandangan yang harus disaksikan pendukung tuan rumah. Sebaliknya Almeria hanya sesekali merangsek ke kotak penalti Barcelona.

El Bilal Toure mengejutkan Barcelona sekaligus membuat fans di tribune melonjak gembira berkat sebuah gol pada menit ke-24.

Toure menuntaskan umpan Luis Suarez sekaligus bisa menguasai bola dengan baik dari upaya adangan 15 sebelum melepas tembakan kencang ke gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Setelah gol tersebut Barcelona tak henti membombardir pertahanan tuan rumah. Hingga laga babak pertama berakhir dan babak kedua kembali dimulai Blaugrana tak henti-henti menebar ancaman.

Sementara Almeria tetap bermain bertahan mati-matian dan sesekali melakukan serangan balik. Pertahanan yang rapat dan penampilan apik kiper Fernando Martinez juga laik diberi acungan jempol.

Saat Barcelona mencoba menyamakan kedudukan pada menit akhir, justru Almeria punya peluang emas melalui Adri Embarba yang masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Barcelona tak bisa mencetak gol dan harus menerima kekalahan dari Almeria.

Ini merupakan kekalahan kedua yang diderita Barcelona pada musim ini di Liga Spanyol. Kendati demikian Barcelona tetap memimpin klasemen dengan 59 poin, unggul tujuh poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Sementara Almeria meraih tiga poin yang membuat mereka keluar dari zona degradasi.

Susunan pemain inti Almeria vs Barcelona:

Almeria: Fernando Martinez; Juan Brandariz Chumi, Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Leo Baptistao, Cesar De La Hoz, Inigo Eguaras, Robertone; Luis Suarez, El Bilal Toure

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Jordi Alba, Eric Garcia, Andreas Christensen, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie; Gavi, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *