IHSG Diprediksi Bersinar di Akhir Pekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat meski terbatas pada perdagangan Jumat (24/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan pada akhir pekan ini merupakan rebound setelah indeks tertekan dalam beberapa waktu belakangan.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas,” ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Menurutnya, meskipun pergerakan IHSG terlihat mampu ditutup di atas resisten level terdekatnya, namun minimnya sentimen membuat pergerakan IHSG masih cenderung bergerak sideways.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.747 dan resistance 6.921. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi di tengah pergerakan tersebut, yakni; BBCA, ITMG, SMGR, BBNI, AKRA, TLKM, SMRA.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG masih akan bertahan di zona merah alias masih sulit untuk bangkit.

“IHSG saat ini berada dalam rebound minor dan dapat melanjutkan penurunan menuju level Fibonacci retracement terdekat di 6.760 atau membentuk pola konsolidasi apabila penutupan hari ini masih di bawah garis SMA-5,” jelas Ivan.

Ia memperkirakan level support IHSG hari ini berada di 6.760, 6.712 dan 6.644. Sementara level resistennya di 6.870, 6.923 dan 6.968.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni BBCA (buy on weakness), BRPT (trading buy), dan EMTK (speculative buy).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *