IHSG Diprediksi Mengalami Konsolidasi Akhir Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi terkonsolidasi pada perdagangan Jumat (17/2).

“Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar,” kata CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

Menurutnya, pola sideways indeks masih dibayangi oleh potensi tekanan yang terlihat cukup besar. Terutama, pasca rilis data perekonomian, tingkat suku bunga yang menunjukkan ketiadaan perubahan. Hal itu katanya, tentunya memberikan sentimen tersendiri bagi IHSG.

“Sedangkan hingga saat ini belum terdapat arus capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif,” tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.803 dan resistance 6.988 Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, JSMR, ASII, BBRI, EXCL, TBIG, CTRA, dan LSIP.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG melemah menguji kembali support 6.807 karena ditutup dekat dengan garis SMA-20 pada perdagangan kemarin.

Sedangkan, wave b akan berlanjut menuju 6.760 apabila IHSG kembali menembus ke bawah 6.807. Menurutnya, saat ini IHSG dilihat dari indikator MACD berada dalam kondisi netral.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.858 dan resistance 6.968. Saham pilihannya adalah CPIN, EMTK, ESSA.

IHSG ditutup di level 6.895 pada Kamis (16/2). Indeks saham melemah 18,87 poin atau minus 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.124 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.311 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 238 saham menguat, 270 terkoreksi, dan 199 lainnya stagnan.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *