Persib Penuhi Permintaan Timnas U20 Indonesia, Kirim Tiga Pemain

Persib Bandung akhirnya memenuhi permintaan PSSI untuk melepas tiga pemain ke Timnas U20 Indonesia demi menjalani training center (TC) persiapan ke Piala Asia.

Setelah Robi Darwis dilepas pada 8 Februari, kini menyusul Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep usai laga pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, Persib vs PSM Makassar, pada Selasa (14/2/2023).

Skuad pelatih Shin Tae-yong sekarang juga tidak menutup kemungkinan menjadi tim proyeksi Piala Dunia U20 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

“Setelah pertandingan menghadapi PSM Makassar, Kakang dan Ferdi sudah diberangkatkan untuk mengikuti TC bersama Tim Nasional,” kata Direktur Persib Teddy Tjahjono.

Timnas U20 Indonesia dihadapkan pada ajang bergengsi Piala Asia U20 2023 Uzbekistan bulan Maret mendatang.

Jadwal Piala Asia U20, Indonesia akan menghadapi Irak (1 Maret), lalu melawan Suriah (4 Maret), dan meladeni tim tuan rumah Uzbekistan pada (7 Maret).

Sebelum itu, ajang pemanasan turnamen mini di Indonesia akan diikuti Robi Darwis cs.

Ada tiga lawan menanti yakni Fiji U20 pada Jumat (17/2/2023), Selandia Baru U20 pada Minggu (19/2/2023), dan Guatemala U20 pada Selasa (21/2/2023).

Teddy mengungkapkan pihaknya senantiasa mendukung program PSSI dan juga Tim Nasional Indonesia, termasuk untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U20 2023.

Ia berharap ketiga pemain jebolan Akademi Persib tersebut bisa membantu Indonesia meraih prestasi terbaik.

“Kita berharap, ketiga pemain Persib tersebut dapat memberikan kontribusi positif agar Timnas bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia U20 2023 nanti,” tuturnya.

PSSI sebenarnya sudah memanggil 30 nama pemain Timnas U20 Indonesia akhir Januari lalu untuk menjalani TC mulai 1 Februari.

Pada kenyataannya, banyak klub yang tak melepas pemain ke pemanggilan itu tepat waktu dengan alasan TC dilakukan di luar kalender FIFA.

Beberapa nama andalan Shin Tae-yong pun belum hadir dalam pemanggilan tim sejauh ini.

Mulai dari bek Persija Muhammad Ferrari sampai dua pemain yang berkarier di Eropa, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *